Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 x 9 Meter Untuk Keluarga Baru

Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 x 9 Meter Untuk Keluarga Baru 



Homeshabby.com -- Membangun rumah tangga perlu pondasi yang kuat sama halnya saat membangun rumah untuk keluarga. Pondasi jadi hal penting untuk membangun rumah yang kuat dan tahan bertahun-tahun. Meski desainnya sederhana dan ukurannya kecil, mempertimbangkan pondasi harus dijadikan kuncinya saat membangun rumah. Supaya kegunaan struktur lainnya juga bertahan lama dan tidak lapuk. Simak Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 x 9 Meter Untuk Keluarga Baru  di bawah ini:



Tampak fasad rumah sederhana


Inilah desain fasad rumah sederhana ukuran 7 x 9 meter yang tetap terlihat modern. Ukuran rumah yang kecil perlu di pilihkan eksterior yang rapi dan memberikan kesan luas. Sehingga warna putih, aksen dinding batako ataupun beton bisa jadi pilihannya untuk memberikan kesan rumah modern industrial. Elemen lain yang mendukung tampilan rumah ini adalah aksesoris lampu sebagai penerangan saat malam hari.


Tampak fasad atap


Dengan model yang sederhana, rumah 7 x 9 meter ini memiliki model atap limasan dengan model biasa tanpa kombinasi atap lain. Namun jika suatu saat ingin menambah lantai rumah lagi, model atap datar dapat jadi salah satu pilihan yang terbaik. Model atap ini bisa menggunakan atap bahan flat beton untuk mempertahankan desain rumah dan memberikan tampilan tegas pada bagian fasad. 


Pembagian ruangan


Dengan ukuran 7 x 9 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang yang cukup ringkas. Memiliki 3 kamar tidur, ruangan yang di buat open plan sehingga kesan luas bisa terlihat. Area depan hanya khusus untuk teras dan juga motorport. Detail yang rapi meski ukurannya kecil rumah ini tetap nyaman untuk jadi hunian baru bagi keluarga baru menikah.


Detail ukuran rumah



Dengan ukuran 7 x 9 meter, rumah ini memiliki pembagian detail denah sebagai berikut:

- Teras ukuran 2.5 x 1 meter
- Motorport ukuran 1.5 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang tamu atau ruang keluarga ukuran 2.5 x 3 meter
- Ruang dapur dan ruang makan open plan ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur ukuran 4 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 
- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.5 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com