Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 x 7.8 Model Mezzanine yang Space Saving

Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 x 7.8 Model Mezzanine yang Space Saving


Homeshabby.com -- Bangun hunian yang nyaman untuk keluarga dengan penataan interior yang rapi serta eksterior yang menarik. Ide rumah minimalis ini memiliki penataan yang cukup unik dengan aksen mezzanine pada bagian ruangnya. Sengaja dibuat aksen mezzanine untuk memaksimalkan space yang kecil agar ruangan bisa luas dan dapat dijadikan beberapa tempat yang lebih berguna. Detail lengkapnya simak Desain Rumah Minimalis Ukuran 7 x 7.8 Model Mezzanine yang Space Saving di bawah ini:


Desain tampak fasad 



Hunian ukuran 7 x 7.8 meter ini memiliki tampilan fasad yang menarik dan unik. Elemen woodplank sebagai aksen dinding tambahan memberikan tampilan yang tropis dan lebih hangat. Serta adanya dinding kaca untuk memberikan kesan luas dan membantu pencahayaan lebih intens masuk ke dalam seluruh area ruangan. Beberapa elemen tambahan lain seperti batu alam juga dapat digunakan untuk area dinding sopi-sopi supaya lebih menjual.


Tampak sisi dan hunian belakang



Dari bagian sisi, rumah ini sebenarnya masih memiliki space lahan yang cukup luas di bagian depan, samping dan belakang. Karenanya, pemilik menggunakan area tersebut untuk taman rumah supaya hunian lebih segar dan penghawaan tetap lancar. Anda bisa menggunakan sisi rumah atau bagian belakang untuk area kebun pribadi dan juga berfungsi untuk resapan air saat musim hujan seperti ini. 



Tampak fasad atap


Pemilihan model atap yang menarik pada rumah ini selain bisa jadi pilihannya juga bisa digunakan untuk menyempurnakan hunian secara menyeluruh. Pada bagian hunian utama, pemilik menggunakan atap genteng dengan aksend ak beton agar lebih memudahkan jika ingin menambah lantai lagi. Pada sisi lainnya seperti bagian belakang dan depan menggunakan atap kanopi kaca supaya sirkulasi dan cahaya dapat menyeluruh ke segala ruangan.


Pembagian detail denah



Ukuran bangunan rumah ini sengaja dibuat kecil sehingga penataannya dibagi menjadi 3 bagian, depan, utama, tengah dan sisi samping. Untuk area depan di khusukan sebagai area terbuka misalnya carport dan halaman rumah. Pada bagian inti digunakan untuk ruang tamu, aksen mini bar, kamar mandi dan juga kamar tidur utama serta mezzanine. Di sisi tengah hunian dikhususkan untuk dapur, gudang, taman ke belakang rumah dan tempat santai.



Detail ukuran rumah





Hunian ini memiliki detail ukuran 7 x 7.8 meter dengan pembagian ruang sebagai berikut:

- Carport ukuran 4 x 4.2. meter
- Teras ambalan ukuran 4 x 0.8 meter
-  Ruang tamu ukuran 2.5 x 3 meter
- Aksen mini bar ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 2.3 x 3 meter
- Kamar tidur area mezzanine ukuran 2.3 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Ruang santai ukuran 3 x 4 meter
- Dapur ukuran 2 x 2.5 meter
- Gudang ukuran 2 x 2,5 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com