7 Cara Buat Interior Rumah Tampak Lebih Luas

 

7 Cara Buat Interior Rumah Tampak Lebih Luas



Homeshabby.com -- Banyak orang yang tidak mengetahui cara mendesain interior ruang yang sempit jadi terlihat luas. Bahkan beberapa berpikir jika meminimalisir penggunaan perabot saja sudah bisa membuat interior jadi lebih luas. Padahal tidak seperti ini, banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ruangan sempit tampak luas dan terlihat menarik semestinya. Anda bisa mengatasi kesempitan ruang di rumah dan simak 7 Cara Buat Interior Rumah Tampak Lebih Luas di bawah ini:



Pasang cermin untuk menambah ilusi luas ruangan

the_cyclists_abode


Atasi ruangan yang sempit di rumah dengan cara memasang cermin pada salah satu dinding ruangan. Misalnya saja untuk kamar tidur rumah yang biasanya ukurannya kecil, anda bisa menggunakan model cermin apapun untuk menambah ilusi dan pantulan cahaya dari lampu agar memberikan efek luas. Selain itu, pilih warna interior yang seragam supaya lebih tampil cantik.


Jangan lupakan jendela ruangan

small_littlehome


Baik ukuran ruang yang kecil atau besar, penggunaan jendela merupakan bagian penting dari ruangan di rumah yang bisa mengatasi kesan sempit pada ruangan. Anda bisa memilih jendela kaca polos untuk memaksimalkan cahaya masuk ke dalam ruangan. Selain itu, tambahkan gorden untuk mengatasi kesan privasi dan lebih terasa aman untuk berkegiatan di dalam ruangan.


Gunakan furniture multifungsi

rumasafinaqi


Dengan menggunakan furniture multifungsi, anda bisa menghemat ruangan secara maksimal. Tempatkan meja konsol yang fungsionalnya bisa jadi meja belajar atau pun tempat untuk meletakkan berbagai dekorasi. Pilih juga penggunaan perabot yang ringkas dengan menempatkan di dekat jendela supaya ruangan lebih mendapat space yang cukup maksimal.


Gunakan lighting ruang yang intens

rumah5nombor


Selain jadi perihal utama untuk mengatasi kegelapan di rumah, cahaya menjadi pilihan paling tepat untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Dengan adanya cahaya lampu, ruangan tentu akan terlihat tiap detail dengan pemilihan perabot yang senada pula. Anda bisa menggunakan lampu ruang yang terang seperti putih dan mengkombinasikan lagi dengan warna kuning yang tampil estetik.

Tambahkan area void

its.shareenaz


Atasi rumah yang sempit dan tampak berdesakan dengan menambahkan area void. Fungsional area void tidak hanya sebagai penambah sirkulasi saja melainkan untuk mengatasi kesan pengap pada ruangan. Area ini akan membuat ruangan di rumah jadi lebih bebas dan sirkulasi lebih lancar silih berganti. Hias dengan tanaman hias untuk membantu kesegaran masuk ke dalam ruangan.

Buat built-in stroage

dinashuz


Untuk mengatasi ukuran ruang yang sempit, anda bisa membuat pemilihan perabot model built-in supaya ruangan terlihat lebih ringkas. Biasanya kabinet seperti ini dapat anda tempatkan di area dapur, kamar tidur hingga ruang tamu. Selain dapat mengatasi ukuran yang kecil juga dapat membuat ruangan lebih ringkas untuk menyimpan segala perlengkapan.


Pilih lantai dengan pola garis

33haus


Cara berikutnya yang bisa  membuat ruangan tampak lebih luas adalah dengan menggunakan lantai berpola garis. Misalnya saja untuk ruangan dapur yang umumnya berukuran kecil, anda bisa menggunakan lantai kayu seperti parket, vynil atau lainnya yang berpola vertikal. Cara ini dapat membuat ruangan tampak lebih panjang dan lebih lebar.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.