Rumah Modern Industrial 170/264 M2 Gaya Simpel Layaknya Villa


Rumah Modern Industrial 170/264 M2 Gaya Simpel Layaknya Villa



Homeshabby.com -- Saat ingin membangun rumah, anda bisa mempertimbangkan dari sisi desain interior hingga bentuk rumah yang cocok untuk tempat tinggal nyaman terasa seperti villa di bali. Ide rumah kali ini sangat mumpuni dari tampilan fasad, interiornya hingga material yang digunakan. Dengan tema industrial eksklusif, simak Rumah Modern Industrial 170/264 M2 Gaya Simpel Layaknya Villa di bawah ini yang bisa jadi contohnya:



Tampak fasad rumah



Desain rumah ini dimulai dari bagian fasad yang tampak kotak berlatar putih dengan dinding concrete yang masif tanpa bukaan. Sehingga karakter rumah terlihat dari tiap sisi depan. Bentuk kotak di bagian fasad lantai 2 ini disubtraktif secara diagonal dan diberi aksen kayu pada bagian potongan segitiganya. Dinding beton abu-abu serta material kayu memberikan tampilan fasad yang hangat dan konsisten diaplikasikan hingga pada interior ruangnya.


Ide ruang tamu rumah



Ruang tamu rumah yang sedikit temaram dengan lighting rapi mendominasi memberikan efek ruang yang mewah. Tema industrial tetap jadi pilihan dengan kombinasi ruang yang sempurna di segala sisi. Ruang tamu ini ditempatkan di dekat taman samping rumah yang terdapat kolam sehingga suasana lebih menyegarkan dan penuh ketenangan.


Detail perabot ruangan


Inilah tampilan detail pada ruang tamu dan dapur yang dibuat konsep terbuka. Area pertama pada rumah ini tetap idealis untuk jadi tempat berkumpul dengan sofa minimalis, coffee table bahan kayu yang hangat dan tambahan karpet senada untuk tampilan yang sempurna. Di ujung ruang terdapat dapur yang dibuat konsep modern dengan pengaturan rapi menggunakan dekorasi hanging lamp kap rotan serta dinding aksen kisi-kisi yang terlihat menyelimuti ruang dengan hangat.


Detail sliding door yang homey


Memiliki rumah juga perlu area khusus yang tentunya memberikan kesan lega dan nyaman untuk penghuninya. Salah satunya adalah bagian ini, yang berada di dekat ruangan dibuat konsep open plan antara void area. Menggunakan pintu sliding bahan kaca dengan kusen pvc hitam yang dominan dan terlihat kontras. Area ini bisa jadi spot favorite untuk kumpul bersama keluarga lesehan di bawah dengan menikmati udara segar.


Detail taman rumah



Area taman rumah yang juga berlaku sebagai void area ini di desain sangat menarik, menggunakan dinding batu-bata serta kolam yang menyegarkan. Diisi dengan tanaman hias untuk bagian pinggiran, membuat hunian jadi lebih menyegarkan. Anda bisa memilih antara atap terbuka atau naungan kanopi kaca agar pencahayaan masuk langsung ke bawah dan tetap membuat area bawahnya bersih tanpa debu dan daun yang berterbangan.


Tangga rumah industrial



Di bangun menjadi dua lantai, rumah ini memiliki akses tangga yang tampilannya sangat dinamis dan tampil selaras antara eksterior rumah. Material kayu hangat di kombinasikan material beton ekspos memberikan efek selaras dan dekoratif tinggi pada hunian ini. Selain itu, model tangga yang dibuat ukuran tidak begitu tinggi tetap aman untuk lansia atau anak-anak. Tambahkan tanaman untuk menyempurnakan bagian sisi tangga yang kosong daripada terbuang sia-sia.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : lnaprojects



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.