Inspirasi Rumah Industrialis Minimalis 2 Lantai Luas Lahan 6 x 12 Meter

 
Inspirasi Rumah Industrialis Minimalis 2 Lantai Luas Lahan 6 x 12 Meter



Homeshabby.com -- Jika anda memiliki anggota yang besar, rumah dengan luas 6 x 12 meter merupakan yang tepat untuk menampung seluruh keluarga. Rumah kali ini memiliki 2 lantai dan tentunya ruangan yang cukup banyak untuk area publik dan area privasi. Di desain dengan konsep industrial minimalis, rumah ini memiliki detail eksterior dan interior yang rapi menggunakan elemen gabungan yang akan membuat hunian terasa lebih mewah dan pas. Simak Inspirasi Rumah Industrialis Minimalis 2 Lantai Luas Lahan 6 x 12 Meter di bawah ini:


Tampak fasad rumah


Rumah minimalis bergaya industrialis kali ini memiliki tampilan fasad yang elegan dengan nuansa putih. Model fasad dari depan juga seperti gaya Scandinavian yang elegan dengan detail simetris di kombinasikan jendela kaca untuk lantai dua. Rumah dibuat konsep terbuka dengan pagar besi hitam dan aksen roster agar lebih terlihat detail. Selain itu, rumah konsep industrialis minimalis ini juga memberikan kesan tropis karena adanya taman palem di bagian depan.


Teras rumah minimalis



Rumah ini memiliki teras berukuran minimalis ukuran 3 meter x 1 meter yang digunakan space area sebelum masuk ke dalam hunian. Selain itu, area teras ini juga di kombinasikan dengan taman depan rumah yang berisi tanaman hias hingga tanaman palem untuk kesan rimbun di rumah. Ditambahkan dengan lampu penerangan untuk membuat hunian lebih terang di saat malam hari.


Teras rumah dengan model jendela swing



Pada bagian teras terdapat jendela rumah yang dengan model swing yang cukup mudah untuk diterapkan pada berbagai hunian. Model jendela seperti ini juga menambah ruang khusus di rumah terlihat lebih ringkas dan hemat space. Kusen besi hitam digunakan untuk memberikan kontras warna pada bagian teras yang cukup dominan dengan warna cokelat.


Inspirasi ruang tamu dengan lantai parket



Bagian interiornya, terdapat ruang tamu yang berukuran cukup kecil. Tetapi penataannya cukup rapi sehingga ruang tidak tampak penuh jika dilihat dari sisi atas. Dengan dominasi lantai parket yang kuat, hunian ini menambah kesan natural hangat di kombinasikan kabinet kayu yang ringkas. Pada bagian ruang tamu ini pun juga menggunakan pemilihan sofa yang natural beige untuk menambah kesan hangat dan lebih lembut.


Detail tangga rumah



Model tangga rumah ini dibuat model L yang terlihat dari bentuknya seperti gambar di atas. Material tangga yang digunakan adalah bahan cor semen dengan keramik motif kayu anti slip sehingga menghindari terjadinya terpeleset saat berlarian di tangga. Dengan model railing kayu mahoni kombinasi besi wire mesh untuk tampilan yang lebih modern dan industrial lebih menonjol.


Interior dapur rumah minimalis 



Area berikutnya pada rumah ini adalah dapur rumah dengan bentuk minimalis. Kitchen set ditempatkan di bagian sudut dengan bentuk letter L serta menggunakan rak display untuk area simpan. Anda bisa menambahkan beberapa kabinet terbuka lagi untuk memaksimalkan perabot di dapur secara menyeluruh. Ruang dapur yang tampak terlihat dari sisi ruang lain ini dibiarkan terbuka tanpa partisi atau gorden untuk kesan privasi.


Detail area dapur



Inilah beberapa detail material pada ruang dapur yang menggunakan lantai vynil motif kayu agar lebih hangat dan tampak natural. Berbeda untuk lantai luar ruangan yang menggunakan bahan granit duarfloor dengan hasil akhir anti slip. Begitu juga dengan pintu ruangan yang menggunakan bahan kayu ukuran 90 x 215 meter ini memberikan kesan lega. Terdapat satu jendela untuk akses udara sehingga kegiatan masak lebih segar tanpa pengap. 


Ide sudut kamar tidur


Terakhir adalah kamar tidur rumah yang memiliki bagian sudut cukup menarik. pemilihan jendela di maksimalkan pada bagian sudut supaya cahaya masuk intens dari segala sisi dan membuat kamar lebih segar. Selain itu, pemilihan warna ruang ini juga tampak dominan dengan bahan kayu untuk membuat kesan hangat dan rumah indsutrial yang dominan pada tiap ruangan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : alkemisyabahtiar



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.