Desain Rumah Tinggal Konsep Modern Tropis Cocok Di Tengah Kota

Desain Rumah Tinggal Konsep Modern Tropis Cocok Di Tengah Kota


Homeshabby.com -- Impian memiliki rumah sendiri menjadi salah satu kebanggaan untuk semua keluarga. Selain akan nyaman untuk dijadikan rumah tinggal, kegiatan sehari-hari akan terasa nyaman dilakukan bersama keluarga. Bahkan meski tinggal di tengah kota, anda bisa memilih desain rumah yang cocok untuk segala daerah. Desain rumah tropis kali ini dapat anda pilih sebagai contohnya untuk dicoba. Lihat dan simak detail pada Desain Rumah Tinggal Konsep Modern Tropis Cocok Di Tengah Kota di bawah ini:


 Tamak fasad rumah tropis



Rumah ini terlihat megah dari bagian fasad depan, dengan pagar material batu alam suasana tropis dapat langsung di rasakan. Dengan aksen pagar akses model terbuka, dan ukuran pagar yang tidak begitu tinggi menambah kesan sejuk dan penghawaan yang dapat masuk maksimal ke dalam hunian. Sisi lainnya juga terlihat dari samping pagar yang dibiarkan terbuka tanpa pagar supaya mudah untuk akses jalan kaki.


Tampak sisi fasad dari bagian atas



Inilah tampak fasad rumah dari sisi atap yang terlihat detail dengan atap dak di area teras dan juga carport rumah. Model atap dak ini memang cocok untuk diterapkan agar bagian depan rumah lebih hangat dan terhindar dari tampias berlebihan. Namun berbeda pada area carport yang di kombinasikan dengan material kanopi kaca supaya cahaya dapat menembus ke area bawah dan rumah tidak terlihat gelap.


Tampak fasad atap belakang hunian



Rumah ini mendesain hunian dengan sangat rapi termasuk bagian rooftop terbuka yang berada di salah satu sisi bagian belakang. Rooftop ini juga bisa menjadi area khusus seperti area santai, tempat jemur ataupun sebagai area gym yang lebih segar. Namun model atap tampak seperti kisi-kisi ini hanya khusus untuk area jemur sehingga jika anda ingin menggunakan area ini sebagai tempat santai, space kosong di sebelahnya bisa jadi solusinya.


Tampak sisi rumah dari bagian belakang



Hunian yang terlihat dai sisi atas secara menyeluruh ini memiliki detail yang rapi. Hunian inti menggunakan atap genteng model limasan yang memberikan kelebihan untuk daerah tropis seperti hunian terasa lebih segar dan terasa hangat saat malam hari. Selain itu, sisi lainnya pada hunian juga lebih memaksimalkan penggunaan atap dak dengan kombinasi atap kaca serta dibiarkan terbuka. 

 

 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : arsigriya



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com