Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 Meter dengan Penataan Pas untuk Keluarga Kecil

Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 Meter dengan Penataan Pas untuk Keluarga Kecil


Homeshabby.com -- Rumah minimalis bukan hanya dicari karena desainnya yang simple dan interiornya yang pas, tetapi juga mempertimbangkan beberapa aspek seperti lahan yang sempit, hingga harga tanah yang melonjak. Desain rumah minimalis juga bisa jadi bahan investasi di masa mendatang dan juga pilihan untuk tinggal sementara jika masih memiliki satu orang anak. Inspirasi desainnya bisa disimak pada Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 Meter dengan Penataan Pas untuk Keluarga Kecil di bawah ini:

 

Tampak fasad rumah



Desain rumah ukuran 6 x 12 meter ini memiliki tampilan modern dengan gaya kontemporer. Hunian ini menggunakan eksterior warna abu-abu dan juga elemen cokelat untuk beberapa area. Model atap dari bagian fasad terlihat menggunakan atap dak dengan dinding penahan tinggi untuk menutupi model atap dibelakangnya.


Tampak sisi fasad


Rumah minimalis ini juga mempertimbangkan kepentingan lain selain dihabiskan untuk huniannya. Lahan sisi di bagian depan dijadikan untuk carport dan halaman luas sekaligus taman sebagai resapan air. Meski tidak menggunakan pagar, rumah ini akan tampak terbuka dan terlihat dari segala penjuru sehingga terkesan luas. Dengan begitu, anda bisa menanam tanaman hias lebih banyak untuk area depan supaya lebih dingin dan terhalang panas.


Tampak fasad atap



Berikutnya adalah model fasad atap rumah miring dengan material genteng biasa yang dipadukan aksen dak untuk penahan di sisi depan. Model atap seperti ini juga memberikan kemudahan jika ingin menambah satu lantai lagi, sehingga struktur rumah dari awal perlu di pertimbangkan. Untuk sisi belakang, terdapat satu atap skylight dan juga sebagai toren air sehingga rumah terlihat lebih ringkas.



Detail pembagian ruangan


Pembagian ruangan pada rumah ukuran 6 x 12 meter ini cukup simple, dengan penataan sebagai berikut:
Rumah ini memiliki ukuran yang cukup luas di bagian depan yang dijadikan sebagai tempat simpan kendaraan dan juga taman rumah. Memasuki interiornya, terdapat ruang tamu yang diikuti dengan ruang tamu berlaku sebagai ruang tengah. Rumah ini memiliki 2 kamar tidur yang ditempatkan di bagian depan dan belakang.



Detail denah rumah




Dengan ukuran 6 x 12 meter, rumah ini memiliki denah dengan detailnya sebagai berikut:

- Carport ukuran 3 x 3.9 meter
- Halaman rumah ukuran 1.5 x 3.9 meter
- Taman rumah ukuran 1 x 2.65 meter
- Teras rumah ukuran 1.5 x 1.25 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 2.5 meter
- Kamar tidur ukuran 3 x 2.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3.3 x 2.6 meter
- Kamar mandi ukuran 1.1 x 1.7 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.7 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 3 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com