Inspirasi Rumah 2 Lantai Minimalis Interior Ekonomis

Inspirasi Rumah 2 Lantai Minimalis Interior Ekonomis


Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman tidak selalu dengan ukuran besar. Melainkan pemiliknya mampu menggunakan budget sedemikian detail dan tidak berlebihan untuk pengeluaran yang mubadzir. Inspirasi rumah kali ini adalah rumah 2 lantai yang memiliki eksterior segar dengan ruang rapi menggunakan perabot minimalis dan ekonomis yang bisa jadi contohnya. Simak Inspirasi Rumah 2 Lantai Minimalis Interior Ekonomis di bawah ini:


Tampak fasad rumah 2 lantai



Inspirasi rumah 2 lantai ini memiliki eksterior minimalis tanpa pagar rumah. Pada area depan dibagi untuk carport dan halaman rumah sebagai taman. Berkat adanya pohon tinggi dan rindang, suasana rumah ini lebih menyegarkan dan tampak asri. Naungan di bagian carport dipilih bahan kanopi galvalum untuk menghindarkan panas dan hujan.


Tampak teras rumah minimalis



Dari sisi teras, rumah ini tampak rindang dengan adanya pepohonan dan tanaman hias. Tampil menyeluruh di sekitar halaman rumah, teras yang berukuran kecil dengan desain earth tone ini menambah suasana hangat. Penggunaan naungan bahan kanopi galvalum pun tidak hanya untuk carport melainkan di aplikasikan pada teras secara menyeluruh.


Ide ruang tamu minimalis terbuka



Suasana yang segar dan aera teras plong ini adalah ruang tamu model terbuka. Tema ruang tamu terbuka dengan sedikit gaya rustic dan bohemian ini menambah suasana yang hangat sekaligus mendominasi. Material kayu untuk coffee table hingga kursi menjadi salah satu pilihannya, disamakan dengan lantai ruangan. Siapkan beberapa dekorasi seperti tanaman hias segar saja untuk mendominasi suasana lebih menyegarkan.


Ruang tamu minimalis



Area berikutnya adalah ruang tamu yang tata letaknya di dalam rumah. Desain ruang tamu dengan tampilan homey dan menggunakan sentuhan abu-abu agar terlihat lebih berkesan. Karpet ruangan juga dipilih tema etnik supaya ruangan tetap modern dan tampil stylish hingga bagian sudut ruang yang diisi standing lamp sebagai pencahayaan.


Dapur rumah



Inilah bagian yang paling ditunggu-tunggu, yaitu dapur. Penataan ruang dapur digabungkan dengan laundry area pun tidak masalah. Pemilihan meja dapur ini hanya dikhususkan untuk tempt cuci piring dan menempatkan beberapa perabot saja. Sehingga area ini hanya khusus sebagai ruang simpan dan tempat bersih-bersih. Lalu di manakah area stove?


Meja stove



Berikutnya adalah ruang dapur untuk penempatan meja stove yang menggunakan dua tungku dan meja dapur bahan cor. Ruang dapur seperti ini mungkin terbilang memakan tempat, tapi jika anda memiliki ukuran yang luas tidaklah masalah. Dengan satu meja stove, di lengkapi kabinet dan cooker  hood. Serta kelengkapan lain seperti kontainer agar lebih mudah untuk pemilihan bahan masakan.


Teras belakang rumah



Inilah area teras belakang rumah yang di desain sangat menarik dan cukup sebagai tempat kumpul berkualitas dengan keluarga. Terdapat satu set furniture makan, ruangan ini juga menghadirkan desain yang kekinian dan bergaya kontemporer tema hangat. Naungan atap pun juga tampak lebih modern dari bahan galvalum agar terhindar dari panas dan hujan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah_ne.na.za



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.