Desain Rumah 8 x 18.5 Meter Tampil Modern dengan Taman dalam Rumah

Desain Rumah 8 x 18.5 Meter Tampil Modern dengan Taman dalam Rumah


Homeshabby.com -- Mendesain rumah perlu meningkatkan tampilan fasad dan juga memikirkan penataan ruangnya. Sebagai rumah tinggal, hunian perlu di desain dengan kokoh dan memilih material awet hingga 50 - 100 tahun ke depan. Sebagai inspirasi desainnya, anda bisa menyimak Desain Rumah 8 x 18.5 Meter Tampil Modern dengan Taman dalam Rumah di bawah ini:

 

Tampak fasad rumah dengan pagar


Rumah ukuran 8 x 18.5 meter ini memiliki detail yang rapi dari sisi depan. Penggunaan pagar jadi bagian penting untuk rumah untuk memberikan kesan privasi. Hunian ini juga lebih dinamis dengan aksen batu alam di pagar dan juga sekitar dinding teras rumah. Pemilihan kusen pintu dan jendela dari bahan kayu memberikan kesan sederhana dan lebih ramah lingkungan.



Tampak fasad rumah tanpa pagar


Inilah tampak fasad rumah yang dibiarkan terekspos tanpa pagar. Tampilannya tetap modern dengan dan teras menyegarkan adanya taman rumah yang membantu kesegaran dan juga sebagai resapan saat musim penghujan. Bentuk rumah juga tampak simetris dari segala sisi sehingga hunian terlihat kokoh.


Detail atap rumah



Dengan model atap limasan rumah ini tampak megah serta terdapat kombinasi area yang dibiarkan tanpa atap. Seperti yang terlihat, void area dengan penggunaan kanopi akan memberikan kesan terang dan bagian bawahnya bisa jadi tempat santai atau taman rumah. Di bagian paling depan, menggunakan atap kanopi kaca untuk memberikan tampilan rumah yang modern dan berkelas.


Pembagian ruangan



Rumah ukuran 8 x 18. 5 meter ini memiliki pembagian ruangan yang cukup rapi dengan penempatan area tengah dan publik secara privasi. Sisi depan hanya untuk ruang tamu, diikuti kamar tidur utama dengan sisi belakang taman rumah yang dibuat open plan antara ruang keluarga. Dua kamar tidur lain di tempatkan di area belakang sehingga ruangan membentuk lorong dengan bagian belakang adalah dapur, kamar mandi dan ruang laundry.



Detail ukuran dan denah rumah



Inilah pembagian ruang dan ukuran pada rumah modern:

- Carport ukuran 3 x 5 meter
- Taman depan rumah ukuran 3.5 x 5 meter
- Teras rumah ukuran 3 x 1.5 meter
Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.7 x 1.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3 meter
- Taman dalam rumah ukuran 2 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.5 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 3 x 3 meter
- Dapur ukuran 3 x 1.5 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 2 x 1.5 meter
- Ruang laundry ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Taman belakang rumah ukuran 1.5 x 8 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan desain rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com