Ide Rumah Super Nyaman dengan Luas 70/140 M2 Penataan TOP

Ide Rumah Super Nyaman dengan Luas 70/140 M2 Penataan TOP


Homeshabby.com -- Luas  tanah 140 m2 dan hanya dibangun 70 m2 untuk hunian tentu saja memiliki banyak kelebihan. Penghawaan semakin maksimal, halaman rumah yang luas hingga beberapa aspek lain juga dapat terpenuhi terutama untuk resapan air. Inspirasi rumah kali ini bisa jadi rekomendasinya saat ingin membangung rumah bersama keluarga dengan penataan interior yang mementingkan segala hal. Simak Ide Rumah Super Nyaman dengan Luas 70/140 M2 Penataan TOP di bawah inil:


Desain atap rumah yang terbuka



Rumah ini menggunakan dua material atap yaitu genteng dan solarflat. Di bagian service dan teras rooftop menggunakan solarflat model transparan untuk memaksimalkan pencahayaan secara merata ke bagian ruangan di bawahnya. Modelnya yang modern juga semakin stylish dikombinasikan material batu bata ekspos dengan aksen jendela kaca.


Ide ruang tamu minimalis 



Ruang tamu pada rumah ini terlihat stylish dengan dekorasi minimalis. Penempatannya di bawah tangga tapi tidak mengurangi space untuk penggunaan perabot secara lengkap. Ukuran sofa dan kursi tambahan disesuaikan dengan ukuran ruang sehingga ruang tetap nyaman jika akan ditambahkan satu kabinet ataupun dekorasi lain berupa tanaman hias di sudut ruangan.


Ruang open space



Ruang yang terbatas tetap bisa maksimal asalkan penggunaan perabot hingga pemilihan dekorasinya tepat. Pada ruangana ini dibuat open space tanpa sekat agar pandangan bebas lepas antara ruang tamu dan ruang makan yang tetap terasa privasi. Interior di dominasi dengan material kayu hangat dari furntiure set meja makan hingga penggunaan lantai parket.



Desain dapur dibuat fungsional



Penempatan dapur dan ruang makan memang dijadikan satu dan ini merupakan view dari bagian ruang tamu rumah. Dapur dibuat sederhana dengan set kabinet rapi untuk memaksimalkan ruang simpan bahan dan perbaot masak. Dipilih warna putih mnimalis dengan kombinasi kayu, hidden lamp ditambahkan untuk menerangi area meja preparasi dapur.


Tampilan ruang makan yang hangat


Berikutnya masih di area dapur dan ruang makan dalam satu area. Pemilihan set furniture meja makan ini menggunakan finsihing warna cokelat yang disamakan dengan lantai vinyl agar lebih homey. Meski ruangannya tidak begitu besar, untuk ukuran furniture sangat pas dengan konsep ruang open plan yang membuat kesan luas. Anda bisa menambahkan aksen dekorasi seperti hanging lamp atau dengan dinding wallfoam agar lebih estetik.


Mushola untuk tamu


Meski dengan ukuran yang sangat terbatas, mushola pada rumah ini terbilang sangat cukup untuk ibadah satu orang. Dibuat lebih privasi dengan batasan dinding untuk memisahkan antara ruang tamu yang berada tepat di sebelah tangga rumah. Elevasi lantai dinaikkan lebih tinggi agar ibadah tetap nyaman dan kesucian mushola tetap terjaga.


Ide kamar tidur yang homey



Area terakhir adalah kamar tidur rumah yang desainnya sangat homey dengan memaksimalkan pencahayaan menggunakan kaca mati. Headbed dengan kisi-kisi kayu ini sangat tampil menawan ditambahkan hanging lamp di sekitarnya. Kasur ukuran queen ini tetap jadi pilihan yang cocok sebagai kamar tidur utama atau kamar tidur tamu. Dengan furniture kayu yang mendominasi, suasana hangat tetap terasa.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumalima


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.