Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Konsep Semi-Industrial Paling Sempurna

Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Konsep Semi-Industrial Paling Sempurna



Homeshabby.com -- Rumah lantai 1 terkadang sedikit di indikasi dengan ukuran yang kecil. Padahal saat ini rumah minimalis jadi pilihan pengembang dan banyak orang sebab dari sisi harga yang lebih terjangkau hingga tampilan rumah semakin lebih modern dari desain terdahulu. Seperti konsep rumah kali ini yang memiliki penataan interior ringan dengan tampilan sederhana. Simak lengkap detailnya pada Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Konsep Semi-Industrial Paling Sempurna berikut:



Desain fasad rumah minimalis



Rumah bergaya semi-industrialis dengan tampilan fasad yang elegan dan kokoh ini terlihat dari bagian pilar. Teras berukuran kecil dengan aksen dak berangka besi metal menambah tampilan elegan. Begitu juga dengan pemilihan warna eksterior dominan abu-abu dan putih ini yang membuat hunian semakin berkesan. Ukuran yang cukup maksimal di buat sebagai taman dan carport rumah dengan model terbuka supaya mudah untuk membaur dengan lingkungan sekitar.


Ruang tamu rumah yang estetik



Tampilan ruang tamu pada rumah ini terlihat estetik dengan adanya dekorasi dinding bertema monokrom. Di kombinasikan dengan sofa abu-abu serta aksen lain seperti planter rotan berisi tanaman hias. Gunakan saja coffee table ukuran mini dengan warna hitam agar lebih praktis.


Ide sudut dapur dengan kabinet rangka



Berikutnya adalah ruang dapur rumah yang dibuat dengan meja semen cor tanpa kitchen kabinet. Hal ini digunakan untuk mengupayakan tampilan sederhana dan juga memberikan efek simple. Selain itu, ruang dapur pun agar terlihat lebih terbuka dengan bagian kolong yang masih terkespos. Tempatkan rak ruangan dengan rangka besi warna hitam serta aksen tanaman gantung agar lebih mendominasi.



Ruang makan dengan furniture kayu


Pilih dan gunakan material yang ramah lingkungan dan memberikan suasana hangat ke dalam ruangan. Seperti ruang makan ini yang memilih material kayu dominan untuk meja dan kursinya. Kursi pun di kombinasikan dengan material rotan dan bantalan duduk yang nyaman. Anda bisa memilih HPL glossy atau dof agar semakin menawan. Gunakan juga dengan pemilihan material hitam elegan pada perlengkapan makan seperti yang terlihat.


Memaksimalkan sudut ruangan 



Jika anda masih memiliki space di ruangan yang kosong dan terabaikan. Buat saja untuk menempatkan beberapa kabinet agar maksimal sebagai tempat simpan. Pilih kabinet model tempel atau sustainable seperti yang terlihat. Tempatkan juga dengan beberapa dekorasi agar tidak nampak kosong dan lebih impressive.


Ide kamar tidur utama yang terang



Menempatkan kasur tidur di center area memang jadi pilihan terbaik. Dengan begitu, anda bisa memiliki space di kedua sisi yang berguna untuk beberapa nakas. Kamar tidur yang di desain simple ini memberikan efek terang dari adanya jendela kaca di sisi ruangan. Kamar yang langsung menghadap ke taman ini akan membuat ruangan jadi lebih sejuk dan fresh sepanjang hari.



Kamar tidur anak yang ringkas




Inspirasi kamar tidur anak kali ini tampil minimalis dengan detail ringkas menggunakan tema putih secara menyeluruh. Model kasur tingkat digunakan untuk membuat ruangan yang kecil jadi lebih maksimal untuk ditambahkan beberapa perabot dan kabinet tambahan. Ciptakan dekorasi yang sempurna dengan beberapa pernak-pernik kesukaan anak. Seperti tema doraemon, pokemon ataupun spiderman.  





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahid8



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.