Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 12.5 Meter 3 Kamar Tidur dengan Pagar Batu Alam

Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 12.5 Meter 3 Kamar Tidur dengan Pagar Batu Alam



Homeshabby.com -- Pilih desain rumah yang sesuai dengan kebutuhan supaya ruangan di rumah tidak mubazir. Bahkan jika ukuran lahan yang dimiliki terbilang luas seperti rumah ini. Namun pemilik tetap memaksimalkan ukurannya dengan detail sebagai hunian dan space terbuka. Sehingga rumah lebih kompleks dan pemilik bebas untuk mendesain rumah seperti apa. Simak Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 12.5 Meter 3 Kamar Tidur dengan Pagar Batu Alam di bawah ini:




Tampak fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah dengan tampilan elegan bergaya industrial dan hangat. Sebab pemilihan model atap miring, rumah ini menyediakan space yang luas untuk dijadikan loteng atau ruang tambahan. Dengan menggunakan material batu alam hingga semen ekspos, rumah semakin tampil modern. Tetap memaksimalkan untuk area taman depan hingga samping agar segar dan memiliki resapan air saat musim hujan. 


Model fasad atap rumah 



Rumah ini tampak berbeda dari model biasanya. Terutama dari bagian fasad atap yang menggunakan atap setengah miring dengan material genteng flat beton agar lebih kuat. Tanpa di tambahkan atap lain, sebab rumah ini memiliki space yang lebih lebar untuk penghawaan. Anda bisa menambahkan atap lain untuk area sisi yang biasanya dijadikan sebagai tempat kendaraan pribadi agar lebih aman.



Pembagian denah ruang



Rumah ini memang memiliki ukuran yang luas, namun lahannya tidak dijadikan sebagai tempat tinggal secara langsung. Melainkan masih memiliki space depan, samping dan belakang yang maksimal untuk keperluan lain. Rumah pun dibuat lebih tinggi dari lahan depan dengan pagar batu alam untuk memberikan batas. Ruang publik hanya di letakkan pada area depan yang hanya bisa dilewati dari area depan hingga lorong kecil di tengah ruang. Untuk akses ke bagian inti rumah juga bisa melewati sisi teras samping yang langsung menuju ke ruang makan, ruang keluarga, dapur hingga kamar tidur. 



Denah Rumah



Dengan ukuran 10 x 12.5 meter, rumah ini memiliki penataan denah sebagai berikut:

- Teras ukuran 4 x 1.8 meter
- Taman ukuran 6 x 1.8 meter
- Ruang tamu ukuran 4 x 4.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 6 x 3.5 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 meter
- Ruang keluarga ukuran 6 x 4 meter
- Kamar tidur 1 dan 2 ukuran 3 x 4.5 meter
- Ruang makan dan dapur ukuran 4.5 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 2 meter





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com