7 Tanaman Hias Untuk Rumah Penyerap Asap Rokok

7 Tanaman Hias Untuk Rumah Penyerap Asap Rokok



Homeshabby.com -- Pencemaran udara yang bersumber dari asap rokok di rumah dapat menyebabkan sesak dan membuat udara jadi tercemar. Kadang cukup sulit jika ada salah satu anggota merupakan pengguna rokok aktif. Untuk meminimalisir pencemaran dari asap rokok, ada beberapa pilihan tanaman hias yang dapat menyerap asap rokok sebagai berikut ini:


Sri rejeki

boda.green

Tanaman jadul dan telah ada sejak dulu ini merupakan jenis aglaonema atau chinese evergreen. Tanaman ini tumbuh subur di dalam pot untuk ruangan atau teras rumah. Daun sri rejeki 14 helai daun dengan 5 helai lidah mertua dewasa dapat menggantikan air purifier dan menetralisir kandungan berbahaya. 


Lili perdamaian

franks_judy

Berikutnya adalah tanaman hias yang biasa disebut lili perdamaian atau peace lily yang dikenal efektif untuk menyerap dan menetralisir beberapa polutan di dalam ruangan dan sebagai tanaman hias penyerap asap rokok. Senyawa pada asap rokok ternyata juga merupakan campuran dari bahan bakar kendaraan bermotor dan sangat membahayakan. Tempatkan di salah satu ruangan dengan luas 9 - 10 m2 untuk penawar asap racun.


Pakis boston

greenheartstation


Tanaman ini merupakan jenis tanaman paku yang dikenal dengan pakis boston. Tumbuh baik dengan suhu yang lembab dan berperan sebagai vacum cleaner dapat menyerap beberapa zat polutan di dalam ruangan. Anda bisa membawa tanaman ini ke dalam ruangan termasuk ke kamar mandi untuk meningkatkan kelembaban. 


Gerbera

i_love_billie_


Tanaman yang biasanya dijadikan buket bunga ini adalah gerbera daisy. Warna bunga yang cukup beragam ini juga cantik untuk menghiasi ruangan di rumah dan diletakkan di dalam gelas berisi air. Disamping itu, tanaman ini dapat menyerap asap rokok dan gas polutan lain sekitar 90% dan mampu menghasilkan uap air yang membuat ruangan lebih segar.



Sansevieria

ilovecactus_

Tanaman yang dikenal dengan nama lidah mertua ini dianggap tanaman yang sulit mati. Sebab tanpa penyiraman pun dapat bertahan bahkan di bawah sinar matahari langsung. Dibalik pertumbuhannya yang mudah dan perawatannya yang gampang, tanaman ini dapat menyerap polutan berbahaya sekitar 107 unsur termasuk asap rokok. Selain itu juga dapat menangkal radiasi dari peralatan elektronik pada ruangan.


Sirih gading atau Sirih belanda

kaylak206

Tanaman devil's ivy atau yang lebih dikenal dengan sirih belanda ini ternyata juga dipercaya ampuh untuk menyerap racun di dalam ruangan dan yang terkandung dalam asap rokok. Tanaman ini dapat menyerap sekitar 50% kandungan kedua racun tersebut. Perawatannya yang mudah dan tumbuh baik dengan pengabaian dan penyiraman yang jarang. 


Pohon palem

simplysalvagedmke

Tanaman yang akan memberikan kesan tropis pada ruangan dengan jenis yang cukup banyak ini adalah palem. Tanaman ini tumbuh baik di dalam atau di luar ruangan yang dapat tinggi sekitar 6 meter. Selain itu, tanaman ini juga dapat menyerap racun yang relatif lebih banyak dari tanaman lainnya seperti formaldehida, benzena, karbon monokosida, amonia dan xylene.





 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.