7 Desain Dapur Minimalis Mungil Pilihan Ibu Cerdas

7 Desain Dapur Minimalis Mungil Pilihan Ibu Cerdas



Homeshabby.com -- Mengetahui fungsional ruang dapur tentunya perlu adanya sedikit tambahan dekorasi untuk membuat kegiatan masak jadi lebih nyaman dan memuaskan. Bukan hanya karena ukuran yang besar saja untuk membuat dapur menjadi semakin lengkap, tetapi juga penataannya yang perlu di upayakan supaya kegiatan di dapur semakin nyaman dan aman. Berikut ini ada beberapa pilihan desain dapur minimalis yang bisa anda contoh modelnya untuk di terapkan pada hunian. Simak 7 Desain Dapur Minimalis Mungil Pilihan Ibu Cerdas di bawah ini:


 Desain dapur minimalis bentuk L

tata.ruang.rumah


Dapur berikut ini memiliki ukuran kecil dengan bentuk letter L yang maksimal. Meski tanpa menggunakan kabinet dapur secara menyeluruh, penyimpanan dapat maksimal dan fungsional. Dengan bentuk L seperti ini, anda bisa memilih tema Scandinavian yang cukup dominan dengan material kayu HPL. Tempatkan jendela di ujung ruangan agar pencahayaan mampu masuk secara intens.


Inspirasi dapur dengan rak kayu

rumah_h3

Walaupun berukuran kecil, ruang dapur ini bisa jadi salah satu pilihannya saat ingin memiliki dapur rumah bergaya minimalis yang rapi. Ukurannya cukup untuk kegiatan masak dan mencuci piring serta menyimpan berbagai barang dapur. Anda bisa menambahkan lemari lain atau dengan kontainer box seperti yang terlihat untuk perlengkapan dapur secara terpisah.


Ruang dapur tema monokrom

la.vally


Sebagai pilihan ibu cerdas, ruang dapur yang menggabungkan sekaligus dengan ruang makan seperti ini memang sangat maksimal. Terlebih bisa jadi tempat masak dan makan, kegiatan kumpul bersama keluarga dengan nyaman dapat anda nikmati bersama di ruangan ini. Tema monokrom menambah detail dapur yang luas dengan dekorasi tema rustic yang hangat dan lebih natural.


Pilihan dapur kecil dengan rak display

febyoan

Tampilan dapur yang simple dan sederhana kali ini menggunakan desain Japandi yang terlihat minim dekorasi dan lebih mementingkan fungsional ruangan. Tema putih dominan digunakan dengan rapi dan terkesan luas untuk ukuran ruangan yang kecil. Tanpa kitchen kabinet, penyimpanan di maksimalkan dengan rak display model menyudut untuk berbagai bumbu dapur hingga perabot sederhana. 


Dapur rumah dengan jendela mati

dhian_setyarini

Menempatkan dapur di ruangan manapun pada tiap rumah bukan masalah. Hendak menempatkan di area depan atau belakang, anda perlu memaksimalkan adanya jendela seperti yang terlihat. Selain dapat mengatur pencahayaan juga menambah situasi masak di dapur lebih nyaman dan tenang. Dengan tema dapur modern dan memaksimalkan kabinet hingga rak tambahan membuat kegiatan jadi happy dan menyenangkan.


Dapur sederhana meja cor

chus.anaazza

Untuk mengantisipasi budget yang terbatas, menggunakan desain dapur dari meja cor ini jadi pilihannya. Desain backsplash tema polkadot ini menambah kesan dapur yang interaktif serta adanya kabinet sebagai ruang simpan. Ukuran yang sangat terbatas tetap nyaman untuk memasak dan mencuci piring hanya dengan bergeser saja. Ini juga akan memudahkan kegiatan lebih cepat selesai.


Dapur dengan atap skylight

casandyy

Ubah ruang dapur dengan pencahayaan yang intens menggunakan atap skylight seperti yang terlihat. Ide ini akan sangat membantu kegiatan masak jadi nyaman dengan suasana hati yang senang. Ruang dapur juga ditambahkan dengan aksen mini bar yang ringan dari furniture kayu serta penggunaan dekorasi modern. Tak hanya itu, satu mesin cuci juga diletakkan untuk memulai kegiatan ruang tangga yang mudah dan cepat.


 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.