7 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Tempat Tidur - Agar Tidur Lebih Nyenyak!

 
7 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Tempat Tidur - Agar Tidur Lebih Nyenyak!



Homeshabby.com -- Tidur merupakan kebutuhan yang penting dan harus terpenuhi untuk setiap harinya. Namun terkadang beberapa orang mengalami tidur yang tidak nyenyak dan sering terbangun di malam hari. Salah satu cara yang mudah untuk membuat tidur anda lebih nyaman dan berkualitas adalah dengan menempatkan tanaman hias. 

Selain itu, tanaman hias juga memiliki manfaat yang baik seperti dapat meningkatkan kualitas udara dan juga menambah kesejukan yang asri di dalam ruangan. Jika ingin tahu tanaman apa aja yang pas untuk tempat tidur simak 7 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Tempat Tidur - Agar Tidur Lebih Nyenyak di bawah ini:




Lavender

ourlittlechateau

Tanaman tempat tidur pertama yang dapat anda pilih adalah lavender. Aroma yang menenangkan ini akan mengurangi kecemasan serta dapat mengatasi insomnia. Beberapa studi telah membuktikan jika tanaman ini sangat cocok untuk kamar tidur. Warna daun hijau yang segar dengan bunga ungu yang indah dapat anda tempatkan di sekitar ambang jendela dan juga menjadi pengusir nyamuk.


Anggrek

orchid.vista

Tanaman cantik dengan bunga dan jenis yang bervariatif ini adalah anggrek. Bunga eksotis pada tanaman ini memang terlihat cantik untuk segala ruangan termasuk kamar tidur. Dapat membersihkan udara di ruangan serta menambah suasana asri. Tempatkan di area yang mendapat cahaya matahari parsial dengan penyiraman yang tepat agar tidur mudah mati.



Lidah mertua

nunudellon

Tanaman hias yang dikenal dengan Sansevieria ini merupakan tanaman hias paling dikenal dan memiliki perawatan yang mudah. Selain cantik sebagai dekorasi ruangan, anda bisa membawa ke tempat tidur untuk memproduksi oksigen di malam hari sekaligus berperan sebagai penyaring zat berbahaya di udara. Karena berfungsi sebagai pembersih udara, tanaman ini cocok untuk penderita penyakit asma.


Spider plant

nakedcatnursery

Tempat ideal untuk tanaman gantung ini adalah kamar tidur di sekitar ambang jendela. Spider plant ini biasa dikenal dengan lili paris yang tumbuh baik di dalam tanah atau menggunakan media air. Berfungsi sebagai pembersih udara dan racun di dalam ruangan, tanaman ini akan membuat tidur lebih tenang dan bangun di pagi hari dengan perasaan yang segar.


Peace lili

mysuperplants

Berikutnya adalah lili perdamaian yang merupakan tanaman terbaik untuk tempat tidur. Warna daun hijau tua yang menyegarkan dan bunga putih yang cantik dapat meningkatkan kebersihan udara di rumah dan menyerap racun berbahaya. Selain itu, tanaman ini dapat meningkatkan kelembaban di udara sekitar 5% saat diletakkan di dalam ruangan.


Pakis

evi_umqismina


Selanjutnya adalah tanaman pakis yang akan mengisi dekorasi kamar tidur di bagian sudut. Dengan planter atau rak tanam, pakis ini dapat memuat ruangan terasa segar dan tropis. Dapat menghilangkan beberapa racun di udara, tanaman ini biasa dikenal dengan pakis boston yang dapat memurnikan udara di ruangan dan meningkatkan kelembaban.


Lidah buaya

badjo.houseplant

Aloe vera menjadi sangat populer karena kegunaannya sebagai tanaman hias dan juga sebagai bahan kosmetik. Tanaman ini sangat tepat untuk meja di ruang tidur yang dapat meningkatkan oksigen saat malam hari, menjaga kualitas tidur dan membersihkan udara di ruangan dari berbagai racun. Perawatannya pun juga sangat mudah dengan pemupukan dan juga penyiraman yang tepat.


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.