7 Desain Dapur Rumah Pilihan Tanpa Kabinet Atas, Jadi Luas!

7 Desain Dapur Rumah Pilihan Tanpa Kabinet Atas, Jadi Luas!



Homeshabby.com -- Dapur merupakan bagian penting yang di rumah untuk menunjang semua kegiatan. Selain jadi tempat masak dapur jadi area terbaik untuk ngobrol santai dengan para anggota keluarga. Bagian terbaik dan penting di dapur adalah meja dapur dan penggunaan kabinetnya. Namun terkadang, ukuran dapur yang kecil sering mengabaikan penggunaan kabinet atas dasar untuk membuat ruangan lebih luas dan kegiatan masak yang nyaman. Anda bisa memilih 7 Desain Dapur Rumah Pilihan Tanpa Kabinet Atas, Jadi Luas di bawah ini:

 

Desain dapur rumah warna ungu sederhana

rumah_ungusasha

Dapur sederhana dengan warna ungu ini menggunakan meja dapur linear tanpa kabinet atas. Tidak seperti dapur pada biasanya, namun fungsional ruang dapur tetap nyaman dan pas untuk kegiatan masak. Bagian yang membuat dapur tampil cantik adalah interior warna ungu, dengan keramik motif serta meja makan konsep lesehan yang sederhana. 



Dapur tanpa kabinet dengan rak display

rara.anindya


Anda bisa memanfaatkan ide dapur yang kecil tanpa kabinet atas dengan menggantinya menggunakan rak display. Seperti yang terlihat, tampilan dapur letter  L memudahkan kegiatan masak hanya dengan bergeser ke salah satu sisi saja. Gunakan material dapur dengan bahan kayu agar ruang dapur terlihat lebih homey dan terkesan menarik.


Dapur sederhana di sudut ruangan

dinanurdianii


Penempatan ruang dapur di sudut area ini memang sedikit kecil dan tampak kurang luas. Namun pengaturannya yang rapi memberikan kegiatan lebih leluasa dengan bentuk meja letter L serta tanpa penggunaan kabinet atas. Ruang dapur juga terasa bersih karena warna putih yang jadi pilihan. Anda bisa menghindarkan penggunaan perabot untuk mengantisipasi dapur yang kecil.



Dapur tanpa kabinet atas dengan tema earth tone

omahkayom



Desain dapur yang cantik dengan material kayu cukup dominan ini bisa jadi pilihannya untuk membuat ruang terlihat lebih hangat dan sederhana. Desainnya yang tetap kekinian dan tetap rapi mengandalkan rak display untuk penyimpanan barang. Agar cukup leluasa saat masak, anda bisa meletakkan beberapa perabot saja yang sering digunakan di sekitar meja dapur.


Dapur minimalis dengan tema industrialis

livingatmansion

Dapur dengan tema industrialis memang akan menciptakan tampilan interior rumah yang menarik dan elegan. Dipadukan sentuhan hangat dari material kayu, ruang dapur ini memberikan kesan lebih berarti untuk kegiatan masak dan makan bersama. Ruang dapur yang sederhana tanpa kabinet atas ini hanya menambahkan satu spot rak display dan kabinet sudut di sepanjang dinding dapur.


Dapur sederhana dengan tema hijau segar

defianty90


Ide menarik lainnya untuk ruang dapur di rumah adalah tema hijau segar seperti ini. Bisa jadi pilihannya untuk mengantisipasi ruang dapur kecil dan sempit. Meski tidak menggunakan kabinet atas, penyimpanan dapat dialihkan untuk bagian kolong dapur yang tertata rapi dan privasi menggunakan gorden hijau tema keropi. Dengan begitu ruang dapur tetap nyaman untuk kegiatan masak.


Tampilan dapur tanpa kabinet atas tema monokrom

anggreymitha

Tidak terkecuali untuk ukuran dapur yang pas-pasan, anda bisa memksimalkan segala area di dapur dengan kelengkapan lain seperti meja makan sekaligus. Dapur meja letter L masih jadi pilihan untuk penyimapan di bagian kolong yang rapi tanpa kabinet atas. Cocok diterapkan pada hunian minimalis sederhana dengan pencahayaan jendela yang mumpuni.


 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.