Kumpulan Ide Plafon Minimalis yang Mempercantik Rumah

Kumpulan Ide Plafon Minimalis yang Mempercantik Rumah


Homeshabby.com -- Plafon tanpa disadari merupakan bagian penting dari rumah yang perlu diperhatikan untuk mempercantik bagian rumah. Selain itu, menggunakan plafon juga memiliki beberapa kelebihan lain seperti dapat memperlancar sirkulasi, memberikan kesan luas pada hunian dan menambah gaya serta nilai jugal dan terkesan estetik. Plafon memiliki desain yang cukup beragam bisa di terapkan pada berbagai ruangan di rumah seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur dan lainnya. Sebagai inspirasinya, simak Kumpulan Ide Plafon Minimalis yang Mempercantik Rumah di bawah ini:


Plafon up-ceiling bertingkat

ulyarosyta


Untuk menambah gaya pada interior ruangan, plafon pada area tengah di rumah ini menggunakan model up-ceiling yang desainnya cantik dan dibuat model bertingkat. Dengan finishing warna cokelat seperti aksen kayu, menambah kesan hangat pada keseluruhan ruang. Terlebih lagi dengan adanya lampu tambahan yang membuat ruangan di rumah semakin istimewa.


Desain plafon minimalis di ruang dapur

teni_feriyanto


Ruangan berikutnya yang bisa anda percantik adalah dapur. Ruang yang menjadi area paling penting di rumah ini tidak bisa di hindari dekorasinya. Dengan menggunakan model plafon minimalis, ruang dapur akan terlihat rapi dan modern. Plafon minimalis model up-ceiling ini semakin cantik dengan hidden lamp yang soft-tone menambah efek terang pada ruang dapur.



Desain plafon minimalis di ruang tamu

rumah_nano


Plafon minimalis ini menggunakan finishing akhir putih dengan panel dekoratif yang ringan serta bingkai plafon yang terlihat senada. Tampilan ruangan pun juga tidak kalah menarik berkat pemilihan tema ruang yang hangat dan tampak modern. Gaya interior yang kompleks pada ruang tamu ini akan semakin memberikan kesan mewah meski penataan dan penggunaan perabotnya cukup sederhana.


Inspirasi plafon ruangan yang murah

ovieekaoru


Mendesain ruangan di rumah tidak ada yang harus diutamakan, yang terpenting adalah keseimbangan tampilan ruangan yang akan memberikan efek menarik dan estetik untuk dilihat. Seperti model plafon ruang yang terkesan sangat simple dan murah budget ini, tanpa menggunakan detail dekorasi atau pun tambahan panel lain yang memberikan efek luas pada ruangan di bawahnya. Cukup dengan lampu dan juga hidden lamp di bagian plafon dijamin ruangan ini akan terasa hangat.


Plafon kamar tidur yang unik 

fifit.fitrisari


Ruangan lainnya yang juga perlu dekorasi cantik adalah kamar tidur. Selain jadi tempat istirahat yang nyaman, kamar tidur dengan plafon unik ini akan membuat kegiatan di kamar semakin homey. Model up ceiling dengan kombinasi lain memberikan efek kamar yang luas dan tinggi. Sehingga kesan panas pun akan dihindari, sebab interior ruang pun dominan warna abu-abu serta adanya  jendela tambahan yang memaksimalkan cahaya dan sirkulasi masuk secara optimal.



Plafon ruangan yang bergaya dengan lampu 

fatchu23


Desain plafon ruangan yang cukup banyak diminati tidak dari modelnya yang unik, tetapi dari adanya tambahan lampu untuk penerangan pada ruangan. Seperti plafon pada ruang tamu ini yang menggunakan detail rapi dengan finishing campur dan warna lampu yang cukup beragam. Warna navy blue memberikan kontras kuat pada ruangan tapi diimbangi dengan warna putih yang memancarkan cahaya lebih terang.



Plafon ruangan minimalis
aldianty1717


Model plafon datar pada ruangan ini terlihat sangat simpel tanpa kombinasi panel atau list yang akan membingkai ruangan. Namun kesan rapi tetap terlihat dari efek plafon ruangan dan lebih luas. Model plafon seperti ini bisa dijadikan solusi saat anda ingin mendesain ruangan dengan tampilan modern tapi dengan budget yang efektif ringan.


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.