Inspirasi Rumah Minimalis Warna Biru Semakin Rapi Bikin Tenang!

Inspirasi Rumah Minimalis Warna Biru Semakin Rapi Bikin Tenang!



Homeshabby.com -- Rumah dengan warna biru menjadi salah satu cat rumah yang sering digunakan karena dapat memberikan ketenangan. Tak heran jika rumah dengan warna biru tidak lekang oleh waktu dan selalu hadir dengan berbagai dekorasi menarik. Baik pada eksterior atau interiornya, rumah warna biru akan membawa kesan tenang pada seluruh penghuninya. Jika anda berniat untuk mendapatkan ide tentang warna biru, Inspirasi Rumah Minimalis Warna Biru Semakin Rapi Bikin Tenang ini dapat dijadikan pilihannya.


Tampak fasad rumah warna biru



Rumah ini bisa dikatakan rumah tumbuh karena model atap dak dipilih supaya bisa ditambah lantai lagi di kemudian hari. Warna biru pada eksterior fasad nampak stylish dengan detail kusen pintu dan jendela warna putih. Detail fasad yang menarik dan sederhana tetap jadi pilihan banyak orang. Anda bisa menambahkan beberapa aksen lain seperti tanaman hias pada area teras supaya lebih menyegarkan.

Inspirasi ruang tamu



Pada bagian interiornya, rumah ini memiliki ruang tamu dengan dominan warna biru hangat dan stylish. Memiliki satu set sofa lengkap dengan cushion bermotif. Selain itu, detail plafon warna biru juga tampil dinamis dengan hidden lamp yang membuat tampilan ruang tamu jadi menarik. Detail lain juga bisa terlihat dari adanya satu kabinet untuk tempat dekorasi dari bahan kaca.


Ide ruang makan yang nyaman



Kelengkapan lainnya pada rumah ini adalah ruang makan. Ide ruang makan ini tampil detail dengan set furniture rotan sintetis biru hangat. Anda bisa mendekorasikan dengan warna putih untuk memberikan detail yang elegan dan rapi. Seperti rak tambahan lain model terbuka untuk perlengkapan elektronik dan alat makan lainnya. Tambahkan detail lain dari bagian dinding dengan aksen rak shabby chich agar semakin stylish.


Ide laundry room 



Laundry room pada rumah ini ditempatkan di sudut ruangan yang kecil namun maksimal. Detailnya yang tetap rapi membuat kegiatan di rumah jadi nyaman. Anda bisa memaksimalkan pencahayaan dari adanya jendela agar sirkulasi tetap lancar dan tidak menimbulkan pengap. Berikan aksen dekorasi seperti adanya tanaman hias gantung supaya tampak menyegarkan. 


Ide dapur rumah



Dapur pada rumah ini dibuat ukuran kecil dengan aksen mini bar agar lebih maksimal. Mengingat ukuran yang kecil, dapur ini dilengkapi satu kitchen set untuk tempat simpan dan beberapa tambahan rak lainnya. Meski dapur ini berukuran kecil, anda bisa membuat meja lain untuk bagian sink dan stove area. 


Coffee bar di sudut dapur



Anda bisa memaksimalkan meja dapur di rumah untuk penempatkan beberapa peralatan. Seperti coffee bar dengan adanya rak yang berisi bubuk kopi, gula dan sebagainya. Buat model ringkas, anda bisa menyimpan semua keperluan tersebut di bagian meja bawa yang tidak terlihat.
Gunakan peralatan dengan warna biru supaya tampil senada dan lebih menarik.



Inspirasi kamar tidur 



Ide terkahir adalah kamar tidur rumah yang masih menggunakan warna biru untuk cat dinding. Kamar khusus untuk anak ini di desain ringkas dengan pemilihan sprei warna pink agar sedikit memberikan warna dan jadi kesenangan anak. Tambahkan aksen macrame gantung serta lukisan untuk mengurangi kesan kosong pada kamar tidur ini.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : fitrishusilawati98



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com