7 Ide Kreatif Area Bawah Tangga Yang Bisa di Coba!

7 Ide Kreatif Area Bawah Tangga Yang Bisa di Coba!



Homeshabby.com -- Memaksimalkan area bawah tangga merupakan ide terbaik yang dicoba. Selain akan mengurangi penambahan ruang jika ukuran rumah kecil, area bawah tangga juga bisa jadi tempat yang saving untuk dimanfaatkan sebagai ruang simpan. Untuk memaksimalkan area bawah tangga tentunya anda perlu mencari ide dan juga mencari tahu ruangan apa dan penyimpanan apa yang belum ada di rumah. Dengan 7 Ide Kreatif Area Bawah Tangga Yang Bisa di Coba ini, anda bisa mencari tahu kebutuhan penting di rumah. 


Area bawah tangga sebagai kabinet TV

alghi_10



Inspirasi ini bisa anda coba di rumah dengan memanfaatkan area bawah tangga sebagai tempat kabinet TV. Meski ruang bawah tangga tidak terlihat begitu maksimal, anda bisa dengan teratur merubah bawah tangga dengan meletakkan satu kabinet televisi. Tidak hanya itu saja, ubah dekorasi sekitar tangga dengan menambahkan aksesoris atau wall decor agar lebih cantik.


kabinet multifungsi bawah tangga

kumpulandekorasicantik


Ide berikutnya yang bisa anda coba di rumah adalah dengan memanfaatkan area bawah tangga jadi ruangan multifungsi. Seperti penyimpanan sepatu, area baca dan tempat buku. Desain ini bisa anda gunakan dengan memaksimalkan ukuran yang tersisa di bawah tangga dan memilih model kabinet yang memiliki banyak storage agar lebih maksimal. 


Area santai keluarga di bawah tangga

dyandrahome

Anda bisa memanfaatkan area bawah tangga lagi dengan maksimal serta konsep lesehan di bawah yang nyaman. Tidak perlu adanya televisi, anda cukup melengkapi dengan karpet, bantal santai dan cuhsion saja. Sertakan juga dengan dekorasi dinding, bisa menggunakan foto keluarga, lukisan atau sekedar wall-art biasanya.


Taman tropis yang elegan bawah tangga

tata.ruang.rumah

Daripada dibiarkan kosong, anda bisa menggunakan area bawah tangga sebagai taman dalam rumah. Yang akan membuat suasana jadi lebih segar, anda bisa mengisi area tersebut dengan ragam tanaman hias, batuan alam sebagai penutup lahan dan sebagainya. Cara ini juga merupakan salah satu penghematan lahan saat anda tidak memiliki lahan di luar ruangan lagi.


Ruang TV keluarga 

nitaramon



Desain interior yang maksimal tidak hanya memanfaatkan area kosong di rumah. Misalnya dengan bawah tangga ini yang dijadikan sebagai ruang TV keluarga dan bisa sekaligus untuk menerima tamu. Interior yang rapi dengan warna abu-abu modern, dekorasinya tampil cantik dengan rak di sekitar kabinet televisi hingga aksen tanaman hias untuk menyegarkan ruangan. 


Storage di bawa tangga

Rumah_nano

Membuat rak bawah tangga dengan model tarik-dorong ini memang tidak begitu banyak dijadikan pilihannya. Tapi jika ingin memaksimalkan ukurannya, anda bisa menggunakan model ini untuk area bawah tangga yang di buat custom. Area bawah tangga ini dapat anda jadikan storage sepatu ataupun untuk menaruh barang apapun. 


Storage buku tersembunyi di bawah tangga

thenugrohouse

 

Model rak bawah tangga ini cocok untuk anda yang memiliki koleksi buku bacaan dan tidak memiliki ruang untuk menambahkan storage lagi. Solusinya adalah bawah tangga yang bisa dibuat custom menyesuaikan ukuran bawah tangga serta memilih model rak yang seperti apa. Anda juga sekaligus bisa menjadikan area ini sebagai ruang baca yang estetik penuh dekorasi.


 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.