Denah Rumah Minimalis 6 x 15 Meter 2 Lantai Terbaru Lengkap Dengan Detail Ruangnya

Denah Rumah Minimalis 6 x 15 Meter 2 Lantai Terbaru Lengkap Dengan Detail Ruangnya


Homeshabby.com -- Salah satu solusi untuk mengantisipasi lahan yang sempit dan ukuran yang kecil adalah membangun rumah 2 lantai. Cara ini merupakan paling tepat untuk memaksimalkan ukurannya dengan detail ruang yang cukup banyak. Selain itu, rumah kecil dua lantai juga akan terasa lebih nyaman dan fungsional untuk berkumpul bersama keluarga. Seperti inspirasi desain kali ini yang bisa jadi referensinya saat membangun rumah. Dengan ukuran 6 x 15 meter, rumah ini terasa lengkap dan cantik memiliki eksterior elegan. Simak desain lengkapnya berikut ini:


Tampak fasad rumah



Rumah dengan ukuran 6 x 15 meter memiliki detail sangat rapi dan bentuk simetris. Tampilan elegan menambah kesan nyaman dan rapi menggunakan aksen batu alam yang elegan. Selain itu, model rumah ini dibuat terbuka tanpa pagar agar mudah membaur dengan lingkungan sekitar dan terkesan lebih luas. Pada lantai dua terlihat balkon yang digunakan sebagai aksen penghawaan dilengkapi railing kaca agar lebih modern.


Model atap rumah



Dari bagian atapnya, rumah ini menggunakan model atap limasan yang simetris di tiap sisinya. Dengan ukuran 6 x 15 dan model 2 lantai, atap ini sangat tepat diaplikasikan sehingga terkesan lebih detail dan menarik. Tanpa mengkombinasikan atap lain, anda bisa menambahkan atap kaca di salah satu bagian agar ruangan lebih terang.


Pembagian ruang lantai 1 




Rumah ini memiliki pembagian yang rapi dan detail, untuk lantai satu pada area depan dijadikan sebagai carport dan halaman. Pada interiornya, terdapat satu ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi dan juga tangga. Rumah ini masih memiliki sisa lahan belakang rumah yang dapat dijadikan sebagai taman, laundry room dan satu gazebo.


Pembagian ruang lantai 2



Untuk lantai 2 pada rumah ini di maksimalkan hanya sebagai dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Juga terdapat satu balkon yang berfungsi jadi taman rumah dan aksen penghawaan. Tangga pada rumah ini berada di salah satu sisi kamar agar lebih leluasa. Serta aksen jendela yang membuat ruangan lebih segar.


Detail ukuran ruang lantai 1 




Lantai 1 pada rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:

- Carport ukuran 2.5 x 5 meter
- Teras ukuran 1.5 x 1 meter
- Ruang tamu atau ruang keluarga ukuran 3.5 x 5 meter
- Kamar tidur ukuran 2.5 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 2 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 2.5 meter


Detail ukuran ruang lantai 2



Lantai 2 pada rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:
- Tangga rumah 3.25 x 1 meter
- Kamar tidur kecil ukuran 3 x 3.25 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3.25 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 2 meter
- Balkon ukuran 1 x 4 meter





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com