Inspirasi Rumah Sederhana Minimalis Murah Budget

 
Inspirasi Rumah Sederhana Minimalis Murah Budget 


Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan interior minimalis dan masuk kategori sederhana bukanlah masalah. Asalkan pengaturannya bersih, rapi dan membuat pemiliknya nyaman. Rumah dengan ukuran berapapun akan jadi rumah tinggal impian untuk keluarga. Desain rumah kali ini memang terlihat sederhana dan terkesan mini budget, tapi anda bisa melihat pengaturannya yang detail pada Inspirasi Rumah Sederhana Minimalis Murah Budget di bawah ini:


Rumah minimalis tampak fasad



Dari bagian luarnya, fasad rumah ini tampak rapi dan menarik. Dengan cat eksterior warna hijau lemon yang sedikit pucat memberikan kesan bersih pada hunian. Material kayu untuk jendela dan pintu rumah cukup mendominasi menggunakan finishing glossy yang cantik. Beberapa detail lainnya juga terlihat dari model pilar rumah yang biasa serta aksen tanaman hias yang tersusun rapi. Anda bisa melengkapi dengan set furniture jika teras juga ingin dijadikan sebagai tempat santai saat petang hari.


Ruang tamu sederhana



Area yang berada di dalam rumah kali pertama di temui adalah ruang tamu. Desain ruang tamu yang cukup sederhana memberikan kesan nyaman dengan adanya kelengkapan set furniture dari bahan kayu. Model kursi di buat bentuk lettter L dengan penambahan kabinet lain di satu sisi kursi. Serta satu dekorasi alami tanaman hias di atas meja ruangan yang memberikan kesan segar. Anda bisa menambahkan pernak-pernik semacam wall-art agar memberikan kesan ramai pada ruangan.
Meski dinding ruangan ini masih menggunakan semen tidak akan mengurangi kesan nyaman dan bersih di dalam rumah.


Ruang santai keluarga



Berikutnya adalah ruang televisi dan juga bisa jadi ruang keluarga. Konsep lesehan di pilih untuk memberikan kenyamanan lebih saat berkumpul dengan keluarga tercinta. Berbeda dengan dinding ruang tamu sebelumnya, ruang ini masih membiarkan dinding dengan bata ekspose untuk mengantisipasi budget yang ada. Namun keramik lantai warna cokelat memberikan kesan hangat pada ruangan.



Inspirasi dapur rumah



Berikutnya adalah dapur rumah yang menggunakan meja dapur bahan cor tanpa kabinet lengkap. Namun bukan masalah, anda bisa memaksimalkan penggunaan kolong dapur untuk tempat penyimpanan berbagai bahan dan alat massakan. Gunakan gorden dapur warna cantik agar ruangan semakin impressive. Lengkapi juga dengan rak tambahan untuk membuat dapur semakin rapi dan bersih.


Laundry room di luar kamar mandi






Cara yang solutif untuk menempatkan mesin cuci adalah di luar kamar mandi seperti yang terlihat. Cara ini akan memberikan kesan rapi pada ruangan di rumah dan kegiatan rumah tangga jadi maksimal. Kamar mandi pun masih didesain dengan tampilan yang sederhana namun terlihat rapi dengan keramik dinding dan lantai. Kloset duduk digunakan untuk melengkapi sanitair dan bisa anda tambahkan dengan satu shower.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.