Rumah Industrial Idaman yang Nyaman Bisa Jadi Inspirasi

 
Rumah Industrial Idaman yang Nyaman Bisa Jadi Inspirasi 


Homeshabby.com -- Untuk mewujudkan desain rumah bergaya industrial, saat ini telah banyak referensi yang bisa anda jadikan patokannya. Dengan mendesain rumah gaya industrial, tentu saja banyak manfaat yang di dapatkan. Selain ruangan akan terasa luas, pemilihan material dan finishing akhir akan jadi sorotan utama untuk hunian. Jika anda berniat mendesain rumah dengan gaya industrial, simak Rumah Industrial Idaman yang Nyaman Bisa Jadi Inspirasi berikut:



Desain fasad rumah dengan pagar semen ekspos



Di mulai dari bagian depan, rumah industrial kali ini menggunakan pemilihan eksterior natural dan netral dengan warna putih yang dominan. Model rumah 2 lantai dengan bentuk simetris di tiap sisi menjadikan hunian tampak mewah dan kokoh. Dengan menerapkan gaya industrial, anda bisa mengubah pemilihan pagar dengan model pagar permanen finishing plester yang akan terlihat bertekstur. Kombinasikan dengan pagar besi perforated warna hitam supaya lebih kontras dan menarik.


Interior rumah yang homey



Bagian ruangnya, rumah ini menggunakan ruang keluarga dan juga bisa sebagai ruang tamu. Di lihat dari tampak atas, ruangan ini terasa luas dengan detail sectional sofa yang pas untuk sudut ruangan. Rumah bergaya industrial dengan detail rapi seperti pemilihan model pintu sliding kaca menambah pencahayaan jadi maksimal. Selain itu, dinding pun masih menggunakan finishing semen ekspose untuk mendominasi gaya industrial yang keren.


TV di bawah tangga



Rumah ini memang dibuat dengan ruang double function sehingga kegiatan kumpul keluarga bisa dilakukan pada satu ruangan. Menempatkan televisi dan kabinet di bawah tangga juga merupakan solusi yang tepat. Anda bisa menggunakan beberapa detail segar seperti tanaman hias hingga furniture bahan kayu agar lebih natural.


Sudut ruangan yang menarik


Detail sudut ruangan pada rumah ini terlihat sangat cantik. Pemilihan sofa bed yang nyaman dengan berbalut kain merah serta cushion yang bergaya menambah kesan energik di dalam ruangan. Meski rumah ini di desain dengan gaya industrial, anda bisa mengkombinasikan dengan interior seperti yang terlihat. Bukan masalah untuk dicoba, anda bisa memperkaya konsep industrial pada rumah untuk beberapa detail dinding, pagar atau pun tangga rumah.


Dapur rumah dengan detail ukuran



Beralih ke ruang dapurnya, rumah ini masih menerapkan konsep fungsional ruang dalam satu area. Dapur dengan mini bar akan membawa kegiatan jadi lebih nyaman dan mudah. Bentuk dapur island dipilih supaya anda bisa masak dan makan secara nyaman. Warna dapur yang cukup dominan dengan warna abu-abu serta cokelat menambah efek nyaman dan rapi. Detail ukuran dapur ini dapat anda lihat seperti gambar di atas.


Kamar mandi putih minimalis



Berbeda dengan ruangan lain yang cukup mendominasi dengan gaya industrial, kamar mandi kali ini di pilihkan dinding keramik serba putih, lantai abu-abu bertekstur hingga sanitair yang senada. Sehingga jika anda memiliki ukuran kamar mandi yang kecil, detail yang rapi seperti ini dapat menutupi kekurangan di suatu ruangan.

 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah.bg



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.