Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 20 Meter dengan Atap Kombinasi Modern Seperti Rumah Gadang

Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 20 Meter dengan Atap Kombinasi Modern Seperti Rumah Gadang


Homeshabby.com -- Rumah bukan hanya sebagai tempat berteduh dengan keluarga, tetapi juga tempat untuk melangsungkan semua kegiatan yang nyaman dan aman sehari-hari. Untuk mendesain rumah yang pas dan sesuai dengan ukurannya, anda bisa menyimak Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 20 Meter dengan Atap Kombinasi berikut yang memiliki beberapa ruang serta pembagian denah yang tepat. Tak hanya itu saja, ukurannya yang besar bisa anda jadikan pilihan untuk hunian di masa mendatang. Simak ulasan lengkapnya.


Detail fasad rumah dengan pagar



Rumah ukuran 10 x 20 meter kali ini memiliki eksterior yang rapi dan terlihat sederhana. Eksterior yang dibuat seperti rumah gadang ini terlihat lebih modern. Nuansa monokrom untuk eksterior semakin menjadi pilihan untuk mengadopsi beberapa rumah adat di Indonesia. Dinding teras dengan woodplank serta beberapa elemen klasik tampil menyeluruh. Seperti halnya pagar rumah yang di kombinasikan dengan pagar besi serta aksesoris tambahan berupa lampu eksterior. 

 

Tampak sisi rumah tanpa pagar



Rumah ini akan terlihat menarik jika tanpa pagar. Anda bisa memilih penggunaan pagar yang di sesuaikan budget dan lingkungan. Meski pagar juga jadi salah satu cara untuk membuat hunian lebih aman, anda akan mendapati rumah tampak lebih luas jika tanpa pagar. Dengan detail sisi yang menarik, rumah ini memberikan efek yang rapi dengan sentuhan gaya klasik modern beserta atap yang terlihat lebih menawan. 


Detail atap rumah


Dari bagian atap, rumah ini memiliki tampilan menarik dengan model kombinasi yang rapi. Seperti model pelana hingga piramida di jadikan satu untuk memberikan tampak fasad depan dan atap jadi lebih modern. Selain itu, atap dak pun diaplikasikan untuk sisi luar pad area carport. Anda pun bisa membiarkan beberapa area terbuka tanpa atap supaya penghawaan jadi lebih segar dan udara masuk ke ruangan secara maksimal.


Pengaturan ruangan


Rumah ukuran 10 x 20 meter yang memiliki pembagian ruang secara tepat dan pas. Memiliki satu taman di bagian depan, halaman dan juga carport untuk akses penghawaan. Ruang publik di tempatkan di area depan dengan satu kamar mandi tamu agar pemilik rumah tidak merasa terganggu. Area tengah di khususkan untuk ruang keluarga, dapur dan ruang makan. Sehingga kamar tidur ditempatkan di tiap sudut rumah agar lebih kompleks.


Detail denah dan ukuran



Detail ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 4 x 4.5 meter
- Halaman rumah ukuran 6 x 4.5 meter
- Carport ukuran 3 x 4 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 5.5 meter 
- Kamar mandi tamu ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4 x 5 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 6.5 meter
- Ruang makan dan dapur ukuran 4 x 4 meter
- Taman dalam rumah ukuran 3 x 3 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.5 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 1.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 3 x 3.5 meter
- Gudang ukuran 2.5 x 1.5 meter



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com