Desain Rumah Idaman Ukuran 8 x 20 Meter dengan Batu Bata Ekspos

 

Desain Rumah Idaman Ukuran 8 x 20 Meter dengan Batu Bata Ekspos



Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman tercermin dari pemiliknya dengan mengatur eksterior dan interiornya yang sesuai tema dan karakter rumah. Dengan ukuran 8 x 20 meter, rumah ini memiliki detail fasad yang rapi menggunakan perpaduan elemen natural dan modern yang membuat rumah jadi lebih kekinian. Interiornya pun terasa nyaman dengan pengaturan ruang dan pembagian ukuran yang rata sesuai fungsinya. Simak detailnya pada Desain Rumah Idaman Ukuran 8 x 20 Meter dengan Batu Bata Ekspos di bawah ini:




Detail fasad rumah


Ukuran rumah 8 x 20 meter ini terlihat minimalis dengan elemen batu bata ekspos yang dibiarkan terlihat jelas tanpa finishing. Ini sangat membuat hunian terlihat natural dengan konsep rumah modern yang nyaman. Pengaturan detail material hingga elemen pun terasa pas ditambahkan ventilasi pada bagian dinding sopi-sopi yang menambah aksen homey untuk interiornya. Taman pun dibuat rapi tepat di depan teras rumah dan bersebelahan dengan carport sehingga terasa lebih natural.



Detail fasad dengan pagar



Rumah ini akan terlihat aman dan tertutup jika menggunakan aksen pagar di bagian depan. Pemilihan model pagar standar dengan dua kombinasi material membuat hunian tampak lebih unik dan kokoh. Pagar permanen pun menggunakan batu bata dengan finishing semen ekspos yang terlihat lebih stylish modern. Berbeda dengan pagar akses yang dipilih besi solid dengan model semi-terbuka karena penggunaan teralis yang lebih berjarak.

Aksesoris lampu pada bagian pagar permanen menambah nuansa terang dan tampilan eksklusif untuk hunian.



Detail atap rumah



Rumah yang berbentuk memanjang ini di pilihkan model atap limasan yang dibuat dua model bertumpuk pada area teras dan hunian inti. Model yang terlihat sederhana dari bagian atas ini memberikan kesan kokoh dan pola hunian yang simetris. Terlebih itu, interior pun akan terasa nyaman dan terhindar dari tampias hujan. Pada bagian carport hanya di tambahkan atap dak setengah bagian saha sehingga rumah masih terlihat terbuka.


Pembagian denah ruang



Ukuran rumah yang cukup besar dan berbentuk memanjang kali ini memiliki pengaturan ruang yang pas dan sangat maksimal untuk seluruh anggota keluarga. Bagian depan di khusukan untuk carport, taman dan teras rumah. Ruang tamu berada di interior paling depan dan dibatasi partisi antar ruang keluarga di belakangnya. 2 kamar tidur diletakkan di bangunan depan yang dipisahkan dengan ruang keluarga dan mushola. Kamar tidur utama di letakkan pada area paling belakang yang berhadapan dengan dapur dan ruang makan. Area belakang dibuat konsep semi terbuka dengan adanya kamar mandi, laundry, teras belakang, gudang dan taman.




Detail pembagian ruang dan ukuran



Dengan ukuran 8 x 20 meter, rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 5.25 x 3 meter
- Carport ukuran 2.75 x 5 meter
- Teras ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.75 x 4 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.75 x 4 meter
- Ruang keluarga ukuran 5.25 x 5.5 meter
- Mushola ukuran 2.75 x 2.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 5 meter dengan kamar mandi ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 4.5 x 4 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 1.5 x 2.25 meter
- Teras belakang rumah ukuran 2 x 3 meter
- Laundry ukuran 1.5 x 2 meter
- Gudang ukuran 1.5 x 1.25 meter
- Taman belakang rumah ukuran 5 x 2 meter






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com