7 Desain Ruang Tamu Rumah yang Cantik dan Keren

7 Desain Ruang Tamu Rumah yang Cantik dan Keren


Homeshabby.com -- Mendesain ruang tamu menjadi tantangan sendiri untuk semua pemilik rumah. Bahkan ukuran yang besar atau kecil terkadang menjadi kesulitan tersendiri saat mendekorasi ruangan di rumah. Seperti ruang tamu yang sangat penting untuk berbagai kegiatan kumpul keluarga hingga menerima tamu, anda bisa menyesuaikan dengan luasan dan tema rumah yang sesuai. Jika anda sedang mencari inspirasi tentang ruang tamu, simak 7 Desain Ruang Tamu Rumah yang Cantik dan Keren di bawah ini:


Desain ruang tamu sederhana yang modern

nisa_khoirunnisak


Tampilan ruang tamu ini terlihat sederhana dengan penataan sofa, coffee table dan stool untuk tempat duduk tambahan. Ruang tamu yang di dominasi warna abu-abu ini membuat ruangan tampak lebih modern dengan penggunaan dekorasi yang jarang. Sehingga ruang tamu ini tetap cantik dan lapang. Sementara pencahayaanya, anda bisa memaksimalkan penggunaan jendela kaca untuk pengaturan cahaya yang intens. Tambahan dengan sedikit dekorasi detail seperti cermin hingga lampu ruang dengan nuansa silver kristal yang mewah.



Ruang tamu yang impressive dan unik

yusiiii__


Desain ruang tamu berikut ini akan terasa nyaman tidak hanya sebagai tempat menerima tamu, bahkan sebagai tempat untuk berkumpul keluarga bisa anda manfaatkan secara rapi. Pemilihan model sofa dengan bantal warna merah cukup menunjang tampilan ruang tamu dengan warna yang terang. Serta beberapa perabot kayu dari bahan rotan dapat jadi pilihannya untuk memaksimalkan detail ruang tamu yang cantik. Anda juga bisa menambahkan dekorasi dinding seperti kaligrafi serta tanaman hias untuk membuat suasana jadi lebih segar.


Ruang tamu sederhana dengan nuansa soft

lusiina_


Tidak dengan menggunakan material yang dominan untuk membuat ruang tamu terlihat cantik. Seperti ruang tamu dengan warna soft yang penuh gaya dari detail sofa dengan aksen list dan beberapa cushion bantal untuk efek kenyamanan. Warna yang hangat dan tampil bersih membuat ruang tamu semakin nyaman untuk menerima tamu secara leluasa. Beberapa space yang masih tersedia dapat anda tambahkan dengan jam dinding agar tidak terlihat monoton. Selain itu, karpet rumah dengan aksen bulu akan menambah suasana yang homey.


Desain  ruang tamu attraktif dengan warna classy

liaamalia1058

Dengan warna classy, ruang tamu ini cukup dominan dengan tema monokrom pada pemilihan lantai keramik serta sofa yang digunakan. Pada desain ruang tamu ini, anda bisa memainkan pemilihan sofa dengan bentuk embos serta aksen dekorasi dinding pola geometris untuk pajangan. Agar terlihat mewah, anda bisa menambahkan aksen fire place supaya ruangan semakin cantik. 


Desain ruang tamu muji style yang penuh kehangatan

biarfotoberbicara


Hadirkan suasana hangat dan nyaman pada ruang tamu di rumah menggunakan konsep muji yang dominan. Pemilihan perabot dengan warna earthy akan menjaga keharmonisan dan suasana ruang yang penuh rasa hangat. Desain ini cocok untuk anda yang memiliki ruang dengan ukuran luas serta ruang yang dibuat konsep open plan. Beberapa dekorasi akan menyempurnakan ruangan dengan adanya lukisan bertema naturalisme hingga lantai parket warna cokelat kayu glossy dominan.


Desain ruang tamu cantik dengan gaya shabby

aizkawachi


Jika anda termasuk pecinta ruang dengan gaya shabby yang dominan warna pastel, desain ini sangat cocok untuk anda terapkan di rumah. Ukuran yang sempit bahkan bisa anda jadikan pilihan untuk mendekorasi warna ruang dengan pink-putih seperti ini. Pemilihan furniture gaya klasik akan menjadikan tampilan ruang lebih homey dan penuh warna. Sertakan dekorasi dinding dan juga pemilihan cushion motif yang memiliki detail bordir bunga.


Desain ruang tamu kecil elegan dengan dinding 3D

rumah_qaz


Ruang tamu terakhir ini memang memiliki ukuran yang sangat kecil. Tapi penataannya cukup teratur dan tampak elegan menggunakan warna sofa biru eklektik berbalut kain putih panjang. Tak lain juga yang paling berkesan adalah bagian dinding dengan wallfoam 3D yang membuat ruangan tampak lebih berdimensi. Anda bisa menggunakan trik dekorasi jika ruangan berukuran kecil misalnya lampu sudut atau coffee table di pojok ruangan.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.