Desain Rumah Idaman 12 x 18 Meter Eksterior Klasik Putih Minimalis

Desain Rumah Idaman 12 x 18 Meter Eksterior Klasik Putih Minimalis


Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran yang besar tentu saja jadi idaman banyak orang. Apalagi eksterior dan interiornya menggunakan konsep modern gaya klasik yang banyak diminati. Anda bisa mendesain interio dan pengaturan ruangnya secara rapi dan mengutamakan area privasi dan keluarga terlebih dahulu. Dengan berbagai banyak pilihan desain, anda juga perlu memastikan hunian memiliki perencanaan dan perancangan yang matang, agar bertahan dalam jangka lama. Sebagai referensinya, simak Desain Rumah Idaman 12 x 18 Meter Eksterior Klasik Putih Minimalis di bawah ini:


Fasad rumah


Rumah dengan ukuran 12 x 18 meter ini memiliki eksterior menawan dengan warna putih minimalis. Di gunakan gaya klasik agar terlihat mewah meski dominan dengan warna putih. Detail gaya klasik tampil pada kedua pilar rumah yang tampak besar dengan aksen ukiran di tiap tepian teralis yang semakin menawan. Selain itu, penggunaan kusen pintu dan jendela disamakan agar fasad keseluruhan lebih cantik. Anda bisa menggunakan beberapa dekorasi seperti lampu eksterior untuk menambah penerangan dan juga menampilkan detail hunian yang lebih nyata.



Detail fasad atap rumah


Rumah klasik ini menggunakan atap modal piramida pada bangunan intinya. Selain itu atap ini di kombinasikan model semi pelana untuk teras rumah depan dan sisi samping yang menarik. Meski tidak ada area terbuka, atap rumah ini masih memilih model atap kanopi kaca pada hunian paling belakang supaya terang dan pencahayaan dapat masuk secara maksimal.



Detail penataan rumah


Rumah ini di desain dengan maksimal untuk menyesuaikan ukuran yang besar. Ruang tamu yang berada di area paling depan ini diapit dengan 2 kamar tidur yang tetap privasi. Memilki satu space lorong di depan kamar tidur sehingga masih fungsional untuk tempat belajar atau tempat simpan barang.
Seperti ruang makan atau ruang keluarga di letakkan di bagian tengah yang terlihat langsung dengan dapur sehingga sangat pas untuk dijadikan area inti. Memiliki 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam yang berada di belakang ruang keluarga. Untuk area belakang di maksimalkan sebagai taman, ruang cuci jemur, dan juga mushola.



Detail dan denah



Dengan ukuran 12 x 18 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dengan denah sebagai ukuran berikut:

- Teras ukuran 4 x 3 meter
- Taman depan rumah ukuran 4 x 1 meter
- Ruang tamu ukuran 4 x 4 meter
- Kamar tidur 1 dan 2 ukuran 4 x 4 meter
- Lorong kecil ukuran 2 x 4 meter
- Ruang keluarga dan ruang makan ukuran 8 x 4.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4 x 4.5 meter dan kamar mandi dalam ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Teras samping ukuran 3 x 1 meter
- Dapur dan mini bar ukuran 3 x 5 meter
- Kamar mandi belakang rumah ukuran 3 x 1.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2.5 x 4 meter
- Taman belakang rumah ukuran 5 x 4 meter
- Mushola ukuran 3 x 2 meter
- Taman samping di belakang ukuran 1 x 7 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archi Putra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com