7 Referensi Motif Lantai Rumah yang Cantik

7 Referensi Motif Lantai Rumah yang Cantik


Homeshabby.com -- Keramik menjadi salah satu elemen penting yang dapat mempengaruhi desain interior atau eksterior rumah. Finishing yang tepat untuk lantai adalah dengan menggunakan keramik atau tegel yang cukup populer di pilih. Memilih jenis keramik dan motif yang tepat akan menambahkan nilai estetik dan membuat ruangan terasa lebih menawan. Untuk menambahkan referensinya, anda bisa simak 7 Referensi Motif Lantai Rumah yang Cantik di bawah ini:



Ruang makan dengan lantai granit

rumahchy


Area pertama adalah ruang makan keluarga yang bisa anda pilih untuk membuat kegiatan kumpul jadi lebih menawan. Pemilihan lantai keramik ini menggunakan lantai granit warna natural putih dengan ukuran 50 x 50 cm untuk membuat ruang jadi lebih luas dan terasa dingin. Meski tanpa motif, lantai ini sangat cantik untuk di tempatkan di segala ruangan di rumah dan terkesan lebih mahal.



Dapur dengan lantai motif batik kawung

rumah_naynae


Dapur menjadi bagian penting untuk kegiatan rumah tangga seperti masak, makan ataupun bersantai. Pemilihan lantai ruangan dengan motif batik kawung ukuran 20 x 20 cm. Dengan warna hitam putih tema monokrom, perabot pun di samakan agar terlihat lebih estetik dan nyaman untuk di pandang. Anda bisa membedakan area dapur dan ruang makan di sampingnya dengan lantai parket agar tampak lebih kontras.


Teras belakang rumah dengan motif batu sikat

ria_giordani


Lantai di teras belakang rumah ini dipilih motif batu yang tampak timbul agar lebih natural. Area teras belakang yang dekat dengan taman rumah sangat tepat jika penggunaan lantainya dengan motif batu dan sedikit bertekstur. Seba area ini sering terkena tampias hujan sehingga lantai dapat mengantisipasi terjadinya jatuh terpleset. 


Kamar tidur dengan lantai parket

rhamafeiza_dewi

Dengan tampilan natural yang menawan, kamar tidur ini menggunakan lantai kayu atau biasa disebut dengan lantai parket. Dipilih warna glossy untuk memberikan kesan kilau pada ruangan. Dengan motif kayu standard, kamar ini terasa hangat digabungkan kasur lesehan yang nyaman. 



Teras rumah dengan lantai keramik motif kayu

innalestarie

Berikutnya adalah teras rumah yang di desain rapi natural dengan pemilihan lantai keramik motif kayu berkilau. Selain dipilih agar lebih natural, keramik dengan motif ini akan terlihat lebih bersih dan tidak mudah kotor. Serasikan dengan perabot yang senada warna cokelat, serta adanya tanaman hias di sekitar teras supaya lebih menyegarkan.



Laundry room dengan lantai motif anyaman kayu

drg_diahnovi


Lantai motif kayu dengan model anyaman ukuran 50 x 50 cm ini terlihat unik. Dengan gaya rustic yang hangat, area ini tampak natural dengan kesan yang nyaman. Meski laundry room berukuran kecil, anda bisa mengkombinasikan dinding sekitar dengan keramik motif granit warna abu-abu agar tampak kontras dan modern. 



Lantai teras rumah dengan motif batu

dhe_homedecor

Referensi terakhir adalah masih di area teras rumah yang dapat memilih finishing lantai sesuai area. Karena berada di luar ruangan atau semi terbuka, anda bisa menggunakan lantai motif batu yang terlihat sedikit kasar dan tampak lebih sederhana. Warna lantai pun tampak lebih natural dengan warna cokelat agar tidak mudah kotor.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.