7 Kreatif Ide Rak Penyimpanan Kamar Mandi Menarik dan Rapi

7 Kreatif Ide Rak Penyimpanan Kamar Mandi Menarik dan Rapi


Homeshabby.com -- Kamar mandi merupakan area penting yang ada di rumah dan harus di tata rapi supaya para penghuni rumah jadi nyaman saat melakukan rutinan. Salah satu hal penting yang wajib ada di kamar mandi selain sanitair adalah adanya rak penyimpanan. Selain berfungsi untuk tempat simpan, adanya rak di kamar mandi juga menambah ruang yang dekoratif dan lebih menarik. Dengan banyak pilihan model rak serta interior kamar mandi, anda bisa menyimak 7 Kreatif Ide Rak Penyimpanan Kamar Mandi Menarik dan Rapi di bawah ini:


Rak penyimpanan dengan model kontainer dan roll

ch.devi48pinkworld

Daripada kamar mandi dibiarkan kosong tanpa dekorasi, menggunakan rak penyimpapan untuk segala alat mandi dan juga keperluan lain bisa anda gunakan. Dengan rak model geser memiliki roll kaki dan kontainer ini sangat maksimal di tempatkan di salah satu sudut ruangan. Selain mudah di pindahkan, kontainer untuk rak penyimpanan ini juga mudah saat akan di bersihkan. Sehingga anda tidak perlu susah payah saat memindahkan barang di kamar mandi.


Rak display dengan memanfaatkan dinding ruangan

hesti.novitadewi


Ide kreatif berikut ini dapat anda coba terapkan di kamar mandi yang berukuran kecil. Anda bisa menggunakan rak display yang terpasang di dinding kamar mandi dengan rapi. Bisa menggunakan bahan kayu atau dengan material yang lebih tahan air lainnya. Gunakan rak ini sebagai tempat simpan sabun, dekorasi  kamar mandi dan beberapa peralatan lainnya.


Rak kamar mandi model stand

regapealinarni

Manfaatkan secara maksimal ruang kamar mandi di rumah dengan penyimpanan yang rapi. Menggunakan rak model berdiri atau stand seperti ini dapat mudah anda letakkan di bagian belakang closet seperti yang terlihat. Dengan warna hitam yang disamakan antara dinding ruangan, kamar mandi jadi lebih menarik dan memiliki ruang simpan yang banyak.


Rak penyimpanan model dekoratif

rivialvaro

Dengan model yang lebih kreatif, anda bisa menggunakan rak di kamar mandi dengan bentuk segitiga yang bisa di kombinasikan dengan kabinet kecil tersusun rapi di belakang bathtub. Penyimpanan yang maksimal dan juga pemilihan model rak sangat mempengaruhi ruangan. Anda bisa menambahkan beberapa lilin dan aromaterapi untuk membuat kegiatan rutinan atau berendam jadi lebih tenang.


Rak penyimpana di bawah wastafel

rumahkean

Inspirasi berikut ini sangat menarik dan kreatif untuk dijadikan referensi tambahannya. Memanfaatkan bagian bawah wastafel untuk tempat rak dan menyimpan segala alat mandi, anda bisa mengatur penataan sanitair di kamar mandi jadi lebih rapi dan maksimal. Ide cerdas ini hanya perlu anda tambahkan dengan rak tambahan di sekitar dinding ataupun ara lain yang masih kosong. 


Rak penyimpanan bahan kaca

shofiyairshof

Rak kamar mandi dengan bahan kaca teranyata bisa anda jadikan pilihan untuk membuat ruang jadi lebih estetik. Dengan ruangan yang cukup luas, rak ini di letakkan menempel dinding kamar mandi agar lebih simple dan terkesan maksimal. Anda bisa memilih model seperti rak dengan sisi tertutup supaya alat mandis serta sabun tidak jatuh ke lantai kamar mandi.


Rak kamar mandi model vertikal

wintarigan


Jika anda berniat untuk merapikan kamar mandi rumah yang kecil, memilih perabot kamar mandi dengan ukuran yang pas juga sangat perlu diperhatikan. Anda bisa menggunakan rak kamar mandi bentuk vertikal ke bawah dengan ukuran 50 x 15 cm dan dibagi menjadi 3 bagian seperti yang terlihat. Dijamin kamar mandi di rumah jadi lebih menarik dan semakin rapi.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.