Desain Rumah 1 Lantai dengan Mezzanine Ukuran 7 x 17 Meter dan 2 Kamar Tidur

Desain Rumah 1 Lantai dengan Mezzanine Ukuran 7 x 17 Meter dan 2 Kamar Tidur

Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran 7 x 17 meter kali ini memiliki penataan ruang yang menarik dan menerapkan konsep mezzanine untuk interiornya. Seperti yang diketahui, jika rumah mezzanine akan menyisakan ruang di bagian atas yang dekat dengan langit-langit ruangan. Menerapkan rumah mezzanine tentunya cukup  fungsional untuk berbagai tempat seperti menyimpan barang atau dijadikan kamar tidur khusus anak. Sebagai inspirasi dan referensinya, simak Desain Rumah 1 Lantai dengan Mezzanine Ukuran 7 x 17 Meter dan 2 Kamar Tidur di bawah ini:




Desain fasad rumah



Rumah dengan ukuran 7 x 17 meter ini terlihat menggunakan pemilihan warna dinding cokelat natural dengan sedikit kombinasi putih untuk beberapa list. Aksen pilar batu alam di pilih supaya menyamakan tampilan rumah pada bagian ruang mezzanine yang terlihat. Rumah ini menggunakan detail fasad yang unik, dengan model atap segitiga jika terlihat dari depan dengan menyisakan bagian dinding sopi-sopi dan pemilihan eksterior blaster yang menarik.


Tampak sisi fasad



Dari bagian sisi fasad, rumah ini menyisakan sedikit lagan untuk penghawaan dan juga resapan air dengan adanya taman samping selebar 1 meter. Hal ini akan menguntungkan hunian bertahan lebih lama sebab penghawaan tetap terasa dan juga rembesan tidak mungkin terkena bangunan sebab tampias hujan. Pada area depan dibuat taman minimalis untuk pengganti pagar supaya rumah tidak terlihat kosong dan monton di bagian depan.


Detail atap rumah



Dengan model mezzanine, rumah ini oleh pemilik memilih model atap pelana modern yang terlihat lebih panjang satu sisi dibandingkan satu sisi lain. Atap pun dipilih dari bahan dak beton agar terkesan lebih kokoh dan hunian lebih terjaga. Tidak ada kombinasi atap lain, sebab teras rumah juga menggunakan atap dak dan bagian motorport dibiarkan terbuka supaya lebih lapang.

Pengaturan denah rumah 



Pada bagian lantai 1, rumah ini memiliki penataan ruang yang nyaman dengan menerapkan ruang tamu di bagian depan dan dibatasi menggunakan partisi, supaya bagian dapur dan ruang makan tidak terlihat. Dengan memiliki 2 kamar tidur, rumah ini memaksimalkan bagian belakang untuk taman rumah dan menempatkan tangga di kedua kamar sehingga tampak terpisah.


Interior ruang mezzanine




Rumah dengan konsep mezzanine ini akan tampak dari bagian bawah pada area ruang tamu. Untuk ruang mezzanine oleh pemilik dijadikan sebagai ruang serbaguna atau gudang sehingga maksimal. Namun jika suatu saat ingin di rubah fungsinya, sebagai kamar tidur ruang ini juga akan sangat menarik dan hunian lebih tertata maksimal.


Denah rumah 1 lantai


Dengan ukuran 7 x 17 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dengan detail ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 4 x 3 meter
- Motorport ukuran 3 x 3 meter
- Teras ukuran 3 x 2.5 meter
- Ruang tamu/ Ruang keluarga ukuran 3 x 4 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4.5 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 meter
- Ruang makan dan dapur ukuran 3 x 4 meter
- Tangga ukuran 2 x 2 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.5 meter
- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 2 meter
- Tempat wudhu ukuran 1 x 1 meter
- taman belakang rumah ukuran 2 x 6 meter
- Taman samping rumah ukuran 1 x 14 meter


Pad bagian mezzanine, rumah ini memiliki ukuran sebagai berikut



Dijadikan sebagai gudang dan bisa diubah untuk jadi ruang apapun, area mezzanine pada rumah ini memiliki bentuk L dengan ukuran 3 x 5.5 meter dan tangga ukuran 3 x 2 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com