7 Inspirasi Teras Sederhana Rumah Minimalis yang Cantik

7 Inspirasi Teras Sederhana Rumah Minimalis yang Cantik



Homeshabby.com -- Teras rumah merupakan bagian fasad yang penting untuk menunjukkan visual rumah. Meski terkadang teras rumah hanya di dekorasi dengan furniture dan cat eksterior yang serasi saja, itu sangat kurang untuk membuat teras jadi lebih menarik. Anda bisa mendesain teras dengan berbagai dekorasi misalnya, tanaman hias atau pun pernak-pernik yang mendukung teras. Mendekorasi teras juga dimaksud untuk menghindari teras yang monoton dan terlihat membosankan. Untuk itu, idenya bisa anda simak pada 7 Inspirasi Teras Sederhana Rumah Minimalis yang Cantik di bawah ini:


Teras sederhana dengan perabot yang megah

interior_lombok_furnitureart

Meski untuk mendesain teras tidak harus dengan perabotan, namun kepentingan perabot di sekitar teras sangatlah penting kegunaannya. Selain berfungsi untuk menerima tamu, perabot yang ada di teras dapat anda jadikan tempat santai saat menikmati waktu libur di rumah. Dengan pemilihan perabot yang bertekstur dan warna yang cenderung natural, teras rumah tampak nyaman dengan nuansa tropis sebab penghawaan yang lancar terbuka.


Inspirasi teras minimalis yang menyegarkan mata

fitri.fitri_kurniawati

Inspirasi teras berikut ini akan membuat kegiatan santai anda jadi lebih nyaman dan menyegarkan. Pemilik menciptakan warna-warna tropis dengan warna hijau yang di kombinasikan berbagai tanaman hias untuk memperlihatkan teras yang membumi. Apalagi hunian yang menghadap ke arah datangnya matahari, tentu saja cahaya akan lebih mudah di dapat sehingga teras juga bisa jadi solusi untuk tempat berjemur sambil bersantai di pagi hari.


Teras rumah minimalis dengan tanaman gantung

nitaramon


Teras berikut ini di dominasi dengan warna putih yang tampak sederhana dan minimalis. Desain teras sangat tepat untuk jadi taman rumah yang menggunakan tanaman gantung di langit-langit teras. Teras rumah yang elevasinya ditinggikan ini juga cukup mendominasi area sekitar sehingga anda bisa menikmati kegiatan santai meski tanpa menggunakan sofa. Tampilan teras yang simple ini bisa anda tambahkan lampu gantung untuk penerangan saat malam hari.



Teras rumah yang full color

rebecca_volcoff


Dengan warna hijau tosca yang pekat, teras rumah ini akan jadi tempat santai yang nyaman bersama keluarga. Suasana adem dengan sekeliling teras yang dipenuhi tanaman hias memberikan efek natural yang asri. Perabot pun di pilih dari bahan kayu dengan warna yang masih terlihat jelas tanpa finishing. Jika ingin terlihat estetik dan lebih menarik, anda bisa menambahkan lukisan dengan warna kuning kontras pada bagian dinding seperti yang terlihat.



Teras sederhana dengan lantai parket

rumaalima


Bahkan teras rumah tidak harus dibuat konsep duduk di kursi untuk bersantai. Misalnya dengan inspirasi teras kali ini yang dibuat konsep lesehan nyaman dengan lantai parket pilihan. Konsep ini cocok untuk anda yang menyukai desain simple tapi tetap bisa dimanfaatkan. Tambahkan dengan bean bag agar saat bersantai di teras, anda bisa melakukan kegiatan lain seperti membaca buku atau listening music.


Teras kecil dengan gaya rustic

rumah_mungil_asn


Berikutnya adalah teras rumah yang ukurannya sangat kecil bisa jadi tempat santai paling nyaman. Namun pemilik tidak mau memperlihatkan area depan dengan tampilan biasa saja, maka beberapa detail dekorasi dinding ditambahkan untuk menambahkan efek dekorasi. Gaya rustic pun bisa ditampilkan dari adanya pemilihan kursi rotan hingga kap lampu teras dari bahan sejenis.


Teras rumah yang tenang penuh tanaman

rumah_naumi2020


Inspirasi teras terakhir ini akan sangat cocok untuk anda jadikan pilihannya di rumah. Dengan ukuran yang sedang, teras didesain rapi dan menggunakan eksterior biru yang menenangkan. Apalagi pemilik menggunakan aksen tanaman hias untuk membuat suasana terasa segar dan lebih dingin. Anda bisa menambahkan perabot seperti kursi santai agar teras lebih kompleks.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.