Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 12 Meter dengan 3 Kamar Tidur

 
Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 12 Meter dengan 3 Kamar Tidur 



Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman bukan hanya terlihat dari ukurannya yang luas, tetapi juga dari penggunaan elemen penting saat membangun rumah. Dengan ukuran 10 x 12 meter, rumah kali ini terbilang cukup luas memiliki 3 kamar tidur serta ruang lainnya. Dari segi ukuran, rumah ini terbilang luas degan model fasad dan juga penataan yang rapi. Simak ulasan lengkapnya pada Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 12 Meter dengan 3 Kamar Tidur di bawah ini:



Desain fasad rumah dengan pagar



Rumah ukuran 10 x 12 meter ini memiliki detail fasad yang menarik dengan elemen pagar hingga kelengkapan lainnya. Model rumah dari depan memang tampak biasa saja, tetapi detailnya tampak menarik dengan aksesoris tambahan seperti lampu hingga pemilihan warna cat rumah. Dengan dominan warna putih dan abu-abu, rumah ini semakin terlihat modern dengan penggunaan elemen kaca di tiap detailnya.


Detail sisi fasad tanpa pagar



Jika tanpa menggunakan pagar, rumah ukuran 10 x 12 meter ini terlihat menarik dan tampak terbuka. Akses penghawaan semakin lapang tanpa batasan. Detail fasad tanpa pagar seperti ini membuat rumah lebih jelas dengan berbagai kelengkapan yang mendukung. Anda bisa memilih penggunaan pagar jika ingin membuat hunain lebih aman, tetapi jika ingin menerapkan konsep terbuka dan bebas pagar bukanlah solusinya.



Detail fasad atap



Ukuran yang sedang, rumah ukuran 10  x 12 meter ini tampak menarik dengan atap pelana yang dibuat bertingkat. Anda bisa memilih atap bahan genteng tanah liat, atap beton atau atap dak jika di ingingkan. Tanpa menggunakan kombinasi yang detail, desain ini menggunakan dak cor pada area carport yang di kombinasikan dengan kaca agar lebih terang. 


Detail pembagian ruang



Pembagian ruang pada rumah ukuran 10 x 12 meter ini terlihat rapi mulai dari bagian fasad hingga belakang. Area depan digunakan sebagai area publik seperti teras dan ruang tamu saja. Kamar tidur ditempatkan di tiap sudut hunian untuk memaksimalkan bagian tengah sebagai ruang keluarga, ruang makan hingga dapur. Space yang cukup luas, bisa anda gunakan untuk mushola, gudang ataupun taman dalam rumah.


Detail denah dan ukuran ruang




Dengan ukuran 10 x 12 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dengan ukuran detail sebagai berikut:


- 2 taman rumah ukuran 3 x 1.5 meter
- Halaman rumah ukuran 3 x 1.5 meter
- Teras ukuran 3 x 1.5 meter
- Carport ukuran 4 x 4.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3 meter dengan teras samping ukuran 1 x 3 meter
- 2 kamar tidur dengan ukuran sama 3 x 3 meter
- Mushola ukuran 3 x 1.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 2.5 x 4.5 meter
- Kamar mandi di bagian belakang ukuran 3 x 1.5 meter
- Kamar mandi 2 ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Taman belakang rumah ukuran  3 x 0.75 meter







Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com