Ide Rumah Industrial yang Modern dengan Batu Bata tanpa Finishing

Ide Rumah Industrial yang Modern dengan Batu Bata tanpa Finishing 



Homeshabby.com -- Saat ini rumah bergaya apapun sangat jadi pilihan banyak orang. Bahkan rumah industrial yang dominan dengan material batu bata ekspose serta pemilihan detail dan juga furniture yang sangat sederhana. Rumah bergaya industrial saat ini sudah tidak asing untuk dijadikan pilihan dengan nuansa homey dan rumah yang dingin. Konsep industrial selalu mengedepankan ruang yang sederhana dengan pertimbangan dekorasi yang jelas. Sebagai inspirasinya, anda bisa menyimak pembahasan tentang rumah industrialis dengan tampilan menarik pada Ide Rumah Industrial yang Modern dengan Batu Bata tanpa Finishing di bawah ini:



Fasad rumah industrial



Dari tampilan fasad, rumah industrial ini tampak menarik dengan pemberian sistem terbuka di bagian depan. Rumah pun dipenuhi dengan tanaman rambat yang menjadi aksen penyegarann untuk hunian. Selain rumah industrial yang dominan dengan material unfinished saja, seperti pagar besi perforated juga dapat memberikan tampilan rumah yang lebih modern dan detail rapi.


Detail dinding batu bata



Rumah industrial ini dibuat 2 lantai seperti yang terlihat. Detail dinding batu bata ekspose yang rapi dengan aksen glossy membuat hunian jadi lebih menarik. Tampilan fasad rumah pun semakin artsy dan begitu pas dengan adanya dinding beton atau dak semen tanpa finishing. Penggunaan atap dak atau beton memang memiliki kelebihan yang menarik misalnya dapat menahan rembesan air hujan lebih maksimal. Sehingga interior tidak mungkin akan terjadi kebocoran.


Lahan rumah dengan paving



Bagian lainnya pada rumah industrial ini adalah halaman yang memiliki ukuran cukup lebar. Digunakan perkerasan dari bahan paving block untuk kesan yang lebih kuat. Selain itu, material paving yang tahan pecah pun dapat meresap air hujan dari pori-pori sehingga halaman terhindar dari kesan becek dan genangan air.


Teras rumah dengan dinding roster



Area berikutnya adalah bagian lantai 2 rumah yang menggunakan detail dinding roster dengan kombinasi batu bata ekspos. Aksen dinding seperti ini akan memberikan efek segar karena modelnya berlubang sehingga udara dan angin dapat masuk melalui celah-celah tersebut. Dengan detail yang unik seperti ini, anda bisa menggunakan kombinasi lain pada area lantai dengan tegel warna abu-abu untuk nuansa dingin alami.


Ruang tamu dengan furniture yang rapi


Apabila anda sudah memilih desain industrial pada hunian, sebaiknya ruangnya juga disamakan dengan tema tersebut. Sehingga ruang tamu pada rumah akan terlihat menarik dengan adanya sofa abu-abu gelap, tegel senada hingga aksen dinding roster di sudut area. Aplikasikan dinding roster tanpa finishing untuk penghematan biasa serta melindungi dari kondisi lembab.


Kabinet di bawah tangga dengan material kayu

Lengkapi ruangan di rumah dengan material kayu untuk membuat desain rumah industrial semakin menawan. Dengan pemilihan kabinet kayu yang dibuat model box, anda bisa mengkombinasikan dengan model terbuka-tertutup sesuai kegunaan. Kabinet yang berukuran cukup besar ini bisa anda jadikan aksen partisi sebagai pembatas di area belakangnya.


Detail tangga rumah



Tampilkan rumah bergaya industrial dengan detail pada area tangga. Pemilihan tangga rumah kali ini menggunakan kombinasi material yang kokoh seperti pemilihan railing dari besi dengan warna hitam serta struktur tangga dari beton cor. Dengan material seperti di atas, tampilan rumah semakin tegas dan terkesan hangat. Gunakan detail lain yang sedikit kontras misalnya anak tangga dari bahan kayu damar yang kuat.


Ruang makan dengan aksen void area



Area terakhir adalah ruang makan keluarga yang interiornya sangat hangat di dominasi warna cokelat. Seperti pada bagian dinding menggunakan batu bata tanpa finishing, keramik lantai warna cokelat hingga satu set furniture dari bahan kayu. Tampilan ruang yang dekat dengan void area ini menambah suasana ruang lebih stylish dan menambah nilai plus dari inteiror rumah.

  





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com