Ide Rumah Minimalis Bergaya Modern Klasik dengan Ornamen Cantik

 
Ide Rumah Minimalis Bergaya Modern Klasik dengan Ornamen Cantik 



Homeshabby.com -- Sementara untuk mendesain interior rumah diperlukan pengaturan yang selaras dengan konsep yang ada. Anda sebagai pelaku pemilik rumah perlu mengatur beberapa ruangan agar kegiatan di rumah terasa nyaman dan aman. Selain hanya mementingkan dekorasinya saja, beberapa elemen dan oranamen juga dapat dihadirkan untuk mendapatkan ruang rumah yang rapi dan terlihat visualis saat dipandang. Sebagai inspirasinya, simak Ide Rumah Minimalis Bergaya Modern Klasik dengan Ornamen Cantik  di bawah ini:



Teras santai dengan konsep lesehan



Anda perlu membutuhkan waktu santai di luar ruangan untuk menikmati hari libur bersama keluarga. Misalnya saja dengan mendesain teras dengan konsep lesehan di bawah yang memiliki penataan rapi dan menggunakan elemen unik seperti karpet bergaya etnik. Dilengkapi dengan satu meja panjang yang pendek untuk tempat menaruh hidangan. Anda bisa menambahkan cushion di tiap dudukan supaya lebih nyaman. Dengan area yang terbuka, suasana teras yang segar dapat di nikmati sepanjang hari dengan pemandangan taman di sekitar.

Area belakang untuk konsep santai ala-cafe



Masih dengan luar ruangan di rumah, ide tempat bersantai selanjutnya ini dapat anda nikmati bersama dengan penataan yang simple bergaya cafe. Halaman yang ditutupi rumput sintetis memberikan jarak pandang yang segar, apalagi dengan dekorasi vertikal garden di sepanjang dinding membuat suasana santai di rumah jadi lebih menyegarkan.


Ruang tamu rumah mewah dan elegan




Tampilan ruang tamu yang berada pada rumah ini terlihat sangat menarik. Meski tidak menggunakan sofa, tetap kursi biasa dipilih untuk membuat para tamu nyaman duduk sendiri-sendiri. Dominasi warna beige memang akan membuat tampilan ruang lebih berkelas, apalagi dipadukan dengan beberapa dekorasi dan juga pilar yang kontras warna hijau menyegarkan.


Ruang keluarga dengan interior beige


Memasuki bagian ruangnya, ruang keluarga yang dibuat konsep klasik modern dapat ditandai dari adanya pemilihan perkakas berukuran besar dan penataan yang ringan. Tanpa menambahkan dekorasi berlebihan di area dinding, cat ruang dengan dominasi beige ini memberikan suasana rapi dan sempurna untuk kegiatan kumpul hingga musyawarah bersama keluarga.


Ide ruang makan yang estetik


Berikutnya adalah ruang makan keluarga yang dibuat estetik dengan pernak-pernik meja yang senada dan lampu bertema plant di sekitar dinding. Tampilan estetik pada ruangan ini dapat memberikan kesan yang romantis sehingga sangat cocok untuk dinner bersama pasangan. Tambahkan dengan sedikit bunga hias segar untuk menyempurnakan ruang makan, selain itu lilin aroma terapi juga akan membuat ruang makan lebih harmonis.


Tangga rumah yang mewah



Area tangga pada rumah ini tampak lebih mewah dengan pengaturan tangga yang sempurna. Model tangga putar memang sangat pas jika ditempatkan pada ruang yang spacennya besar, sehingga ruang bawahnya dapat digunakan untuk berbagai area seperti tempat santai atau ruang keluarga. Tangga rumah pun terlihat sangat kokoh dan aman sebab railing tangga besi  dipilih serta model anak tangga dibuat berjarak agar tidak membahayakan saat dinaiki anak-anak atau lansia. Untuk menyempurnakan area tangga, anda bisa menggunakan beberapa tanaman hias yang ditempatkan di pinggiran tangga supaya lebih dekoratif.


Area baca yang super nyaman




Selanjutnya adalah area baca yang bisa anda jadikan tempat santai sekaligus relaksasi diri. Dilengkapi dengan  kabinet simpan yang lengkap, berbagai buku tertata rapi dengan aksen dekorasi yang memperindah tampilan. Anda bisa menambahkan satu meja baca dan sandaran kaki agar lebih nyaman.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dhivadewi


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com