Desain Rumah Ukuran 9 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur Eksterior yang Ramah

Desain Rumah Ukuran 9 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur Eksterior yang Ramah




Homeshabby.com -- Rumah yang dibangun dengan perancangan dan perencanaan matang tentu akan mendapatkan hunian nyaman untuk dijadikan rumah tinggal bersama keluarga. Selain mempertimbangkan perencanaanya saja, rancangan biaya juga sangat penting untuk diperhatikan. Agar ukuran rumah yang ada tidak mendapatkan budget yang membengkak dari segi material hingga pekerjanya. Contoh rumah ini bisa anda jadikan pilihannya saat membangun rumah untuk keluarga tercinta. Simak Desain Rumah Ukuran 9 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur Eksterior yang Ramah di bawah ini:


Detail fasad rumah 


Desain fasad rumah ukuran 9 x 15 meter kali ini nampak menarik dengan eksterior warna cokelat yang hangat. Di kombinasikan dengan material batu alam yang elegan, detail laser cutting serta aksen pilar batu alam memberikan kesan kokoh pada bagian depan. Rumah ini memiliki elemen lengkap seperti pintu, jendela hingga aksen kisi-kisi yang berpengaruh untuk interior ruangan.

Tampak sisi samping dan model atap


Dari bagian sisi, desain rumah ini masih memperhatikan beberapa elemen penting misalnya saja resapan air yang dibuatkan dengan taman depan rumah. Konsep rumah lega terbuka juga terasa nyaman karena penggunaan pagar yang di abaikan. Bagian sisi lainnya terlihat penempatan carport yang dibuat sedikit ke dalam agar muat dengan 1 mobil dan 1 motor.

Selain itu, model atap pun terlihat menarik dengan atap piramida dan limasan yang di sesuaikan dengan ukuran rumah. Karena eksterior fasad berwarna cokelat dengan tema earthy tone, sehingga pemilihan atap pun dipilih bahan genteng tanah liat agar menyempurnakan tampilan.


Detail pengaturan ruang



Dengan ukuran 9 x 15 meter, rumah ini memiliki pengaturan yang rapi dari bagian depan hingga belakang. Ruang publik seperti ruang tamu di letakkan di depan dan ruang inti berada di tengah. Kamar tidur ditempatkan di tiap sudut ruang dan memiliki bukaan maksimal di tiang ruangnya.



Detail dan denah rumah



Dengan ukuran 9 x 15 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dan ukuran sebagai berikut:
- Carport ukuran 3 x 5 meter
- Teras ukuran 3 x 1.25 meter
- Taman depan rumah ukuran 6 x 1 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 2.75 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 4.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Dapur ukuran 3 x 3 meter
- Ruang makan ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi di bagian belakang ukuran 1.5 x 3 meter
- Mushola ukuran 2 x 3 meter
- Teras belakang ukuran 3 x 2 meter
- Laundry room ukuran 1.5 x 3 meter
- Taman belakang ukuran 6 x 2 meter







Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com