Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 15 Meter dengan Ornamen dan Kombinasi Atap Menarik

Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 15 Meter dengan Ornamen dan Kombinasi Atap Menarik



Homeshabby.com -- Tipe rumah dapat dibedakan menjadi beberapa tipe, mulai dari ukuran yang kecil, sedang hingga luas. Seperti pada rumah yang tergolong ke dalam ukuran sedang hingga luas 10 x 15 meter ini, desainnya nampak luas dan memiliki penataan ruang yang rapi. Rumah ini dapat anda jadikan sebagai hunian tinggal yang nyaman bersama keluarga sebab pengaturannya mengutamakan bagian privasi dan publik secara teratur. Simak detailnya pada Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 15 Meter dengan Ornamen dan Kombinasi Atap Menarik di bawah ini:



 Desain fasad rumah 


Dari tampak fasad, rumah ini memiliki detail ornamen yang cantik pada kedua pilar rumah. Pemilihan warna eksterior cat putih sedikit ke abu-abuan memberikan detail yang homey dan tampak stylish. Rumah ini pun memiliki pengaturan pada area depan yang menarik seperti aksen dinding batu alam hingga batu roster untuk memberikan kombinasi yang sempurna. Menyisakan sedikit space sebagai taman rumah, halaman di area depan sangat khusus untuk parkir kendaraan hingga teras rumah. Meski tidak menggunakan pagar, rumah ini tetap privasi pada bagian interiornya dan anda bisa mencari keamanan yang lebih selama 24 jam seperti di perumahan.


Detail fasad atap rumah



Rumah ini memiliki detail model atap yang menarik dari bagian atas yang tidak menggunakan kombinasi. Melainkan memberikan pengaturan model yang berbeda seperti di bagian teras dengan atap limasan model vertikal, inti horizontal dan belakang vertikal. Cara seperti ini dimaksudkan untuk memberikan detail fasad yang rapi dan hunian tampak lebih menarik.
Berbeda dengan bagian sisi samping, rumah ini membiarkan terbuka tanpa atap sebab dijadikan sebagai taman rumah. Untuk area paling belakang dibuat atap kanopi dan dak cor untuk kesan yang lebih fungsional.


Denah pengaturan ruang


Dengan ukuran 10 x 15 meter, rumah ini memiliki pengaturan tata letak yang rapi memiliki 3 kamar tidur dan beberapa ruang publik. Misalnya ruang publik yang ditempatkan di bagian depan dan diikuti ruang keluarga dan area privasi lain. Rumah ini di desain nyaman dan memiliki taman samping rumah hingga kolam ikan di belakang rumah.



Detail denah dan ukuran rumah



Dengan ukuran 10 x 15 meter, rumah ini memiliki ukuran ruang sebagai berikut:
- Taman bentuk L ukuran 6 x 4 x 3 meter
- Carport dan motorport ukuran 4 x 5 meter
- Teras ukuran 3 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.5 meter
- Taman kecil samping rumah ukuran 2 x 6 meter
- Ruang keluarga 4 x 3.5 meter
- Ruang makan ukuran 2 x 2.5 meter
- Mushola ukuran 2 x 2 meter
- Teras samping ukuran 1 x 2.5 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.5 meter
- Dapur ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 2.7  meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.3 x 1.5 meter
- Gudang ukuran 1 x 3 meter
- Taman belakang rumah ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 1 x 3 meter
- Kolam ikan ukuran 2.5 x 1.5 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com