Desain Teras Rumah Minimalis, Cantik Maksimal untuk Area Sempit

Desain Teras Rumah Minimalis, Cantik Maksimal untuk Area Sempit



Homesahbby.com -- Teras merupakan bagian rumah yang berada di paling depan dan fungsinya cukup banyak. Misalnya sebagai tempat santai saat sore hari, tempat tanaman hias atau space sebelum memasuki ruangan. Meski teras rumah tempatnya berada di paling depan, mendesain teras sangat diperlukan supaya tampilan fasad terlihat nyaman dan menarik untuk dijadikan spot apapun. Dengan ukuran yang kecil atau pun besar, anda bisa menyimak ulasan tentang teras pada Desain Teras Rumah Minimalis, Cantik Maksimal untuk Area Sempit di bawah ini:


Desain teras rumah dengan taman kering

bani.homes

Tema teras pada rumah kali ini menggunakan konsep taman kering dengan penataan simple yang rapi. Anda bisa membuat aksen pot cor semen yang dibuat seperti tanggul sehingga tidak perlu menggunakan pot tambahan untuk penataan tanaman hias. Sedangkan kelengkapan lainnya, anda bisa menambahkan satu set perabot yang simple untuk tempat santai yang nyaman dan lebih menyenangkan. Beberapa aksen dekorasi seperti pagar roster dapat anda pilih agar semakin estetik.


Desain teras minimalis nuansa abu-abu 

ghepurple.17


Untuk menata ulang teras di rumah, anda bisa menggunakan dominasi warna abu-abu yang merata pada teras di bagian dinding hingga lantainya. Nuansa abu-abu pada teras ini akan membuat rumah semakin modern dan nyaman untuk dijadikan tempat santai. Supaya tidak monoton, anda bisa menambahkan pot berisi tanaman hias atau menggunakan konsep vetikal garden agar teras semakin menarik. Desain yang simple ini bisa anda tambahkan karpet untuk duduk santai lesehan yang nyaman.


Teras kecil fungsional yang komplek

julieanahutapea

Desain teras rumah berikut ini cukup kompleks dibanding desain lainnya. Sebab selain jadi teras dan tempat santai yang nyaman, area ini diperuntukkan untuk area jemur baju karena space belakang rumah yang terbatas. Namun penataannya yang rapi membuat teras ini semakin nyaman dengan naungan kanopi yang segar tanpa panas. Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias di dekat pintu utama untuk visual yang menarik.



Desain teras yang segar dan terbuka

myank.ara

Teras minimalis di rumah dapat di desain rapi dengan menggabungkan beberapa konsep yang apik. Teras dekat kolam ikan kali ini akan jadi spot santai yang menyegarkan untuk anda sekeluarga. Terlihat konsep lesehan di bawah jadi pilihan yang tepat dengan beberapa dekorasi bergaya vintage yang mendukung tampilan teras.


Desain teras rumah yang estetik

roemahtepisawah


Ide desain teras terakhir ini dapat anda jadikan contohnya untuk membuat rumah semakin homey. Dengan tema estetik dan mengandalkan lampu eksterior, teras semakin hangat saat malam hari. Ukurannya yang tidak begitu besar tetap mempertimbangkan beberapa dekorasi seperti perabot, pemilihan lantai vintage hingga tanaman hias di sekitar halaman rumah. 






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.