Desain Rumah Kecil Gaya Modern Ukuran 7.5 x 12 Meter dengan Ruang Tamu Semi-Terbuka

Desain Rumah Kecil Gaya Modern Ukuran 7.5 x 12 Meter dengan Ruang Tamu Semi-Terbuka



Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan lahan yang kosong memang ada kurang lebihnya. Salah satu kelebihan saat memiliki lahan yang masih kosong, anda bisa mendesain rumah sesuka hati dan menyesuaikan ukuran yang ada. Kurangnya mungkin anda perlu membayar para tukang dan kuli untuk bekerja membangun hunian anda. Namun hal itu bukan masalah asalkan desainnya sesuai dan hunian yang telah jadi sama dengan yang di inginkan. Untuk detail desain dan denahnya, anda bisa simak Desain Rumah Kecil Gaya Modern Ukuran 7.5 x 12 Meter dengan Ruang Tamu Semi-Terbuka di bawah ini:



Detail fasad rumah


Desain pertama pada pembahasan ini adalah detail fasad yang menarik dengan model simteris menggunakan elemen komplit seperti kanopi pada area depan untuk penutup carport dan ruang tamu semi-terbuka. Eksterior fasad yang tampil sederhana tetap terasa nyaman di pandang meski tidak menggunakan banyak ornamen dekorasi pada bagian depan. 



Tampak sisi fasad rumah


Dari tampak sisi, fasad rumah ini terlihat adanya penggunaan pagar roster yang fungsinya tidak hanya sebagai penutup saja. Melainkan juga difungsikan sebagai pembatas untuk ruang tamu semi terbuka yang berada di area depan. Memilih luar ruangan untuk dijadikan ruang tamu sebab pemilik ingin memaksimalkan interior rumah jadi tempat kumpul keluarga dan area penting lainnya.


Detail atap rumah


Melihat sisi atas, rumah ini menggunakan model atap limasan yang di kombinasikan dengan kanopi galvalum dan kaca pada area depan. Dengan ukuran yang pas, pemilihan model atap pun juga semakin rapi dan sisi manapun. Jika anda ingin menambahkan atap terbuka pada sekitar ruangan, atap kaca bisa dijadikan solusinya agar pencahayaan dapat diterima dengan baik.



Penataan ruang  


Berikutnya adalah penataan interior ruang pada rumah ukuran 7.5 x 12 meter yang menggunakan area luar untuk taman dan juga carport. Selain itu, ruang keluarga dibuat ukuran yang cukup luas berada di sebelah 2 kamar tidur, dapur, ruang makan dan kamar mandi. Penataan ruang yang seperti ini masih bisa anda tambahkan satu kamar lagi dengan mengorbankan salah satu ruangan yang dapat digunakan 2 fungsi sekaligus.


Detail denah ruang




Pembagian ruang dan detail denah sebagai berikut:


- Ruang tamu ukuran 3 x 4 meter
- Carport ukuran 3 x 4.5 meter
- Teras ukuran 1.5 x 1 meter
- Kamar utama ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 4.5 x 5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 4.5 x 2.5 meter
- Kamar mandi ukuran 2.5 x 1.5 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com