Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 Meter dengan Gaya Klasik yang Bersih

Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 Meter dengan Gaya Klasik yang Bersih

Homeshabby.com -- Rumah bergaya minimalis dengan ukuran 6 x 10 meter mungkin terlihat kecil dengan interior yang sempit. Namun jika anda bisa mendesainnya dengan rapi serta penataan pas untuk ruang publik atau ruang pribadi, tentu saja  rumah akan nyaman jadi hunian bersama keluarga. Desain rumah minimalis kali ini menggunakan konsep klasik modern dengan tampilan yang bersih dari fasad dan ruangnya. Lebih lengkapnya, simak Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 Meter dengan Gaya Klasik yang Bersih di bawah:



Desain fasad rumah


Desain rumah dari bagain fasad ini menggunakan warna putih bersih dengan gaya klasik modern yang baru. Eksterior rumah yang memiliki elemen lengkap seperti jendela, pintu dan aksesoris seperti lampu sangat mendominasi rumah secara nyata. Jika biasanya rumah tidak menggunakan kaca atau pun pencahayaan di bagian dinding sopi-sopi, kali ini anda bisa memaksimalkannya dengan teratur. Dinding rumah kali ini pun menggunakan woodplank yang umum digunakan pada rumah gaya farmhouse.


Desain atap rumah


Rumah ukuran 6 x 10 meter kali ini menggunakan atap rumah model limasan yang dari fasad terlihat seperti atap piramida karena ukuran hunian yang minimalis. desain atap ini tidak menggunakan kombinasi atap lain, tetapi memaksimalkan model atap kaca, atap dak beton pada area depan untuk kesan yang lebih lapang. 


Penataan ruang




Desain rumah 6 x 10 meter memiliki penataan yang rapi dan melengkapi tiap ruang dengan pintu dan jendela secara teratur. Area publik seperti ruang tamu juga digunakan sekaligus untuk ruang keluarga sebagai penghematan tempat. Area belakang di maksimalkan untuk keperluan rumah tangga seperti dapur, ruang makan, kamar mandi, area cuci jemur dan mushola.


Detail denah rumah



Dengan ukuran 6 x 10 meter, pembagian denah rumah kali ini adalah sebagai berikut:

- Teras dan kolam ikan di area depan ukuran 3 x 1.5 meter
- Motorport ukuran 3 x 2.5 meter
- Ruang tamu/ruang keluarga dan dapur dibuat konsep open plan ukuran 3 x 6.8 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2  ukuran 2.8 x  3 meter
- Mushola ukuran 1.5 x 1.7 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2.5 x 1.7 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.7 meter






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com