7 Ide Rak Bumbu Dapur yang Ringkas Jadi Rapi

7 Ide Rak Bumbu Dapur yang Ringkas Jadi Rapi


Homeshabby.com -- Menata ruang dapur memang diperlukan ide kreatif dan pemilihan perabot yang disesuaikan dengan ukuran dapurnya. Apalagi jika dapur di rumah ukurannya kecil sehingga tidak bisa muat banyak barang. Termasuk salah satunya adalah bumbu dapur yang perlu tempat tersendiri agar saat masak jadi lebih mudah dan tentunya higienis. Mengatur rak bumbu di ruang dapur dapat anda atur dari pertama menempati rumah sebab dapur akan jadi bagian pertama yang sering digunakan setelah kamar tidur, kamar mandi hingga ruang keluarga. Untuk menata rak bumbu di dapur, anda bisa simak 7 Ide Rak Bumbu Dapur yang Ringkas Jadi Rapi di bawah ini:

 

Menata rak bumbu di dapur bawah tangga

rumahshabbysidoarjo


Ide pertama pada ruang dapur ini berada di bawah tangga sehingga mungkin ruangnya terkesan kecil dan sempit. Namun ini bukan masalah, anda bisa mengatur rak bumbu di dapur dengan menempatkannya di rak display atau di dekat kompor. Supaya saat masak berlangsung anda tidak perlu melangkah ke sisi dapur yang lainnya.


Ide rak bumbu di bawah kabinet

novideliany


Dapur yang lengkap tentu saja jadi impian banyak ibu rumah tangga semua, seperti contohnya pada dapur mewah modern dengan nuansa hitam elegan yang memiliki lengkap ruang simpan. Berbagai barang dapur seperti perabot masak, peralatan makan, bahan masakan hingga bumbu dapur dapat di simpan di kabinet bawah. Terlihat kabinet yang mudah di tarik dorong sehingga saat masak anda tinggal melihat ke sisi bawah.


Rak dapur di tempat tersendiri

mamia_cania

Agar ruang dapur jadi lebih ringkas dan rapi, membedakan bumbu dapur juga sangat jadi hal utama bisa diterapkan. Pada desain dapur ini pemilik memilih menambahkan satu lemari terbuka dengan model tingkat dan pengaturan yang lebih banyak. Selain bumbu dapur saja, anda bisa menggunakan space yang tersedia untuk barang elektronik seperti oven, magic car dan lainnya.


Rak bumbu di atas kompor

himfari

Menempatkan rak bumbu di atas kompor juga merupakan ide yang sangat tepat di coba. Selain memudahkan saat kegiatan masak, anda pun bisa langsung menarik kabinet dapur dan menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan. Desain dapur yang terlihat stylish ini pun dipilih warna-warna netral dan tema monokrom yang lebih dinamis dan menarik.


Rak bumbu dapur ungu yang stylish

dewyspurplehome


Ide rak bumbu dapur selanjutnya ini sangat menarik, sebab ruang dapur yang di dominasi dengan warna ungu terlihat sangat rapi. Semua bumbu dapur di tempatkan di atas meja preparation, dan di tiap kabinet tersimpan bahan masakan. Berbagai perabot pun tersusun rapi di bagian dinding backsplash dan hanya ditempatkan beberapa perabot saja yang sering digunakan.


Rak bumbu model gantung

decy_cahyono

Dengan desain yang menarik, dapur bertema earth tone ini tampak rapi dengan ruang dapur yang tidak sesak. Salah satunya ide rak bumbu dapur yang dibuat menggantung di dinding backsplash dengan mengkombinasikan beberapa perabot lainnya. Toples bumbu dapur juga dipilihkan dengan tutup kayu agar serupa dengan tema dapur di rumah.


Rak bumbu di sudut meja

achadidimom



Ide terakhir pada ruang dapur ini terlihat menarik dengan penempatan rak bumbu yang berada di bagian sudut. Pengaturan yang ringkas dan membuat ruang dapur jadi rapi bisa ada terapkan dan jadikan pilihan saat mendesain dapur. Selain itu, beberapa rak display dapat anda tambahkan lagi untuk menuntaskan semua keperluan dapur agar terlihat lebih rapi.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.