Desain Rumah Modern Ukuran 13.5 x 14.6 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Kolam Ikan di Halaman Belakang

Desain Rumah Modern Ukuran 13.5 x 14.6 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Kolam Ikan di Halaman Belakang



Homeshabby.com -- Rumah menjadi salah satu bagian penting yang harus terpenuhi untuk mendapatkan kegiatan keluarga yang nyaman dan aman. Maka dari itu, mendesain rumah sangat diperlukan penataan yang jelas dan juga elemen apa saja yang wajib ada. Menerapkan desain rumah tidak asal-asalan tentang penataan hingga detailnya, tetapi juga harus menyesuikan ukuran lahan yang asli. Agar lebih jelas, simak Desain Rumah Modern Ukuran 13.5 x 14.6 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Kolam Ikan di Halaman Belakang di bawah ini:


Detail fasad rumah



Desain eksterior fasad pada rumah ini tampak dinamis dengan konsep elegan dan menawan. Tampilan kokoh dan simetris pada rumah ini dihasilkan dari adanya pilar yang berada di bagian teras dan carport rumah. Meski tanpa pagar, rumah ini tampak luas dengan aksen taman yang lebih menyegarkan. Beberapa aksen jendela kaca ditambahkan untuk memberikan ruang yang lebih segar dan anti pengap.


Detail model atap rumah


Rumah ini menggunakan model atap limasan yang tampak di kombinasikan dengan atap datar, asbes, hingga aksen kanopi kaca yang lebih modern.Seperti yang terlihat, hunian inti dipilih model atap limasan yang memberikan kesan kokoh dan interiornya terbebas dari hawa pengap. Anda pun bisa menggunakan model yang lebih modern untuk ruang semi terbuka pada hunian belakang. 



Detail penataan ruang



Penataan ruang pada rumah ini cukup detail dari bagian depan hingga ruangnya dilengkapi dengan elemen pintu dan jendela yang tepat. Rumah ini memiliki 3 kamar tidur yang ditempatkan di tiap sisi ruangan, sehingga bagian tengah di fungsikan khusus untuk tempat keluarga, hingga satu kamar mandi umum. Dengan lahan yang masih tersisa, rumah ini menyisakan space di samping rumah untuk taman, penghawaan hingga kolam ikan untuk kepentingan bisnis.


Detail ukuran dan denah






Dengan ukuran 13.5 x 14.6 meter, rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:

- Teras ukuran 3 x 1.5 meter
- Carport ukuran 3 x 4.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 4.25 meter dengan kamar mandi ukuran 1.75 x 1.75 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.75 meter
- Kamar mandi ukuran 1.75 x 1.75 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 4.5 meter
- Ruang makan dengan dapur dan mini bar ukuran 6.25 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2.6 x 1.75 meter
- Kamar mandi 2 ukuran 1.5 x 1.75 meter
- Teras samping rumah ukuran 1.5 x 3.1 meter
- Kolam ikan ukuran 3 x 2.5 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com