Inspirasi Desain Rumah Sederhana 2 Lantai Warna Hijau yang Mendominasi Jadi Lebih Segar!

Inspirasi Desain Rumah Sederhana 2 Lantai Warna Hijau yang Mendominasi Jadi Lebih Segar!



Homeshabby.com -- Rumah 2 lantai memang cukup lengkap untuk dijadikan hunian yang nyaman bersama keluarga besar. Apalagi interiornya memiliki beberapa ruang yang dapat digunakan untuk menunjang semua aktivitas dengan baik dan leluasa. Inspirasi desain kali ini terinspirasi dari pemilik akun instagram mar.sih_ yang men-gupload beberapa ruangan di rumah dengan dominasi warna hijau yang segar dan terlihat nyata. Sebagai ulasan lengkapnya dapat disimak Inspirasi Desain Rumah Sederhana 2 Lantai Warna Hijau yang Mendominasi Jadi Lebih Segar berikut ini:


 

Desain fasad rumah 2 lantai



Rumah dengan fasad yang tampak menarik dari tiap sisi ini dapat terlihat penggunaan pagar model besi yang dibuat lebih rapat sehingga terkesan privasi. Dikombinasikan juga dengan pagar permanen batu alam untuk memberikan keamana ekstra. Fasad rumah 2 lantai ini terlihat cantik dengan satu pilar yang dilangsungkan ke bagian atas. Beberapa dekorasinya tidak begitu banyak hanya dengan tanaman hias gantung dan vertikal untuk menambah kesegaran yang lebih.



Ide teras dengan vertikal garden


Area berikutnya adalah teras rumah yang tampak minimalis tapi ditata rapi dan teratur. Warna hijau pada pagar pun dipilih dengan tone yang kontras agar lebih visualis. Beberapa penataannya terlihat rapi dari adanya vertikal garden dengan palet kayu yang disusun untuk tempat tanaman hias. Sehingga teras pun lebih dinamis dan natural.


Ide ruang tamu di bawah tangga


Interior ruangnya pada rumah 2 lantai ini dibuat konsep open plan yang lapang tanpa sekat. Memanfaatkan bagian bawah tangga secara tepat, satu sofa ditempatkan untuk menunjang kegiatan ruangan agar lebih rapi dan maksimal. Warna hijau pun masih mendominasi ruangan ini dengan apik yang disertakan dengan beberapa dekorasi pendukung yang senada.



Taman rumah di ujung ruang


Menuju ke area bagian belakang rumah, taman dalam rumah diletakkan di ujung ruang tepat di depan tangga dengan menyediakan beberapa aksen cantik berupa tanaman hias hingga unsur dekorasi lainnya. Taman rumah ini di desain dengan konsep natural alami untuk memberikan kesan segar dan membuat ruangan jadi lebih homey.


Ide dapur minimalis rumah




Berikutnya adalah dapur rumah yang dibuat di belakang hunian dan tampak seperti di lorong. Dapur dengan dominasi warna hijau diaplikasikan pada bagian meja dapur hingga area backsplash. Tata ruang dapur pun tampak aman dan rapi, sehingga sangat nyaman untuk kegiatan masak. Dengan kelengkapan kabinet simpan yang maksimal, dapur ini memiliki bagian kolong untuk tempat simpan sekaligus dengan penutup gorden yang senada.


Kamar tidur minimalis 


Berikutnya adalah kamar tidur rumah yang masih dengan naunsa hijau segar dengan tone hijau lime yang diterapkan di bagian dinding hingga plafon untuk kombinasi warna yang lebih dinamis. Meski kamar tidur ini terlihat tidak begitu menggunakan banyak perabot, penataannya yang rapi serta dekorasi yang dipilih pada beberapa dinding menambah tampilan kamar semakin homey dan nyaman untuk istirahat.


Inspirasi kamar mandi dengan bathtub





Area terakhir adalah kamar mandi rumah yang dilengkapi sanitair seperti bathtub, shower dan juga kloset duduk. Kamar mandi ini dibuat simple dengan penataan yang rapi seperti adanya keramik motif dan juga sedikit dekorasi tanaman hias untuk memberikan kesan segar yang natural. Kamar mandi ini sangat homey dan aman untuk anak-anak yang menyukai mandi di bathtub tentunya dengan pengawasan orang tua.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : mar.sih_


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.