7 Desain Tangga Rumah yang Cocok Untuk Hunian Keluarga

 

7 Desain Tangga Rumah yang Cocok Untuk Hunian Keluarga 



Homeshabby.com -- Tangga merupakan salah satu elemen penting yang biasanya berada di rumah 2 lantai dijadikan sebagai akses menuju rumah bagian atas. Pertimbangan penting saat membangun tangga di rumah dapat anda sesuaikan dengan ukuran dan luasan hunian yang ada. Saat ini anda bisa memilih model tangga  di rumah yang di sesuaikan dengan kebutuhan dan material yang tepat. Berbagai pilihannya dapat anda simak pada ulasan 7 Desain Tangga Rumah yang Cocok Untuk Hunian Keluarga di bawah ini:
 

Desain tangga minimalis dengan railing besi

yuli_agusershi

Tangga dengan desain simple nuansa putih ini membuat ruangan jadi lebih luas. Material anak tangga dari bahan kayu masih jadi pilihan utama serta railing besi untuk pegangan saat menaiki tangga. Ukuran yang simple ini sangat pas ditempatkan pada area belakang rumah yang menghemat bagian depan untuk keperluan publik. Anda bisa memanfaatkan area bawah tangga untuk tempat sholat atau pun sebagai ruang televisi konsep lesehan di bawah.


Tangga rumah dengan lantai keramik dan tanaman hias

yanhar84

Untuk menyempurnakan tampilan tangga rumah, anda bisa memilih beberapa aksen dekorasi seperti tanaman hias atau pun pemilihan lantai keramik bermotif. Dengan perpaduan warna cokelat yang hangat, area tangga pada rumah ini terasa lebih asri dan menarik. Selain terasa aman untuk akses ke bagian lantai 2, tangga tetap di tambahkan railing untuk membuat aksen yang lebih kompleks.


Desain tangga rumah dengan railing besi

rumaalima

Desain tangga yang satu ini merupakan pilihan yang tepat untuk diaplikasikan pada hunian rumah bergaya modern. Ukuran tangga yang lebih besar pun juga terlihat dari lebar tangga dan kemiringan tangga yang ideal. Untuk mendominasi area, tangga ini menyamakan tampilan ruang dengan memilih material parket agar semakin menonjol dan tampak dinamis. Anda bisa menggunakan penerangan model hidden lamp di sekitar anak tangga atau pun dinding area tangga agar lebih terang.


Desain tangga letter U 

f3home_

Dengan desain yang sederhana dan lebih umum untuk digunakan pada beberapa hunian, tangga rumah kali ini menggunakan model U untuk membuat ruang lebih luas dan tertata rapi. Tangga dengan model U seperti ini sangat mudah untuk di aplikasikan serta memiliki visual menarik di sisi atas. Kelengkapan yang tidak bisa diragukan lagi dapat anda berikan pilihan struktur dan pendukung lain yang kuat.


Tangga rumah minimalis bentuk L yang estetik 

diacriativo


Secara visual tangga rumah dengan bentuk L kali ini memiliki tampilan menarik dan terlihat estetik. Dengan railing yang dibuat tidak begitu tinggi dari bahan besi sangat pas jika di kombinasikan dengan material parket untuk area anak tangga. Meski model tangga L seperti ini mudah untuk dibangun, anda tetap harus memperhatikan pemilihan material yang kuat dan elemen penting tentang keseluruhan tangga, supaya aman bagi seluruh anggota keluarga.



Desain tangga rumah sederhana yang terang

devyherawati

Berikut ini merupakan desain tangga rumah yang terlihat cukup sederhana dengan penataan rapi. Model tangga L masih jadi pilhan untuk area sudut rumah yang luas. Tangga yang dibuat dari dak beton atau pun bahan semen ini akan menciptakan tampilan besar dan lebar, sehingga terlihat kurang ramping. Namun berkat railing tangga dari bahan kaca serta atap kaca membuat area tangga semakin terang tanpa lampu saat siang hari.


Desain tangga millenial yang estetik

dirumahibunia


Desain tangga terakhir ini cukup pas untuk diterapkan pada rumah minimalis dan dimiliki para pasangan muda. Tangga bergaya millenial estetik ini menggunakan dominasi bahan steel sehingga kuat untuk menompang beban tangga serta orang yang berjalan di atasnya. Di kombinasikan dengan material parket pada anak tangga, rumah ini semakin dinamis dan cenderung modern untuk di jadikan spot foto atau pun lainnya.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.