Desain Denah Pengembangan Rumah 1 Lantai Ukuran 8.10 x 22.2 dengan 3 Kamar Tidur

 

Desain Denah Pengembangan Rumah 1 Lantai Ukuran 8.10 x 22.2 dengan 3 Kamar Tidur 





Homeshabby.com -- Untuk merancang desain rumah, anda perlu memperhatikan lokasi yang akan dibangun hunian agar saat desainnya jadi anda tidak perlu protes ke pihak desain. Seperti halnya rumah kali ini yang memiliki bentuk tanah tidak simetris, sehingga hunian bagian belakang menyisakan detail yang menjorok. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan untuk memiliki interior yang rapi, fungsional dan nyaman. Simak Desain Denah Pengembangan Rumah 1 Lantai Ukuran 8.10 x 22.2 dengan 3 Kamar Tidur di bawah ini:



Desain fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah ukuran 8.10 x 22.2 meter dengan eksterior modern dan tampilan yang lebih kekinian. Mengkombinasikan detail fasad batu alam yang tidak diaplikasikan secara merata, finishing semen ekspose juga bisa anda coba untuk membuat hunian terlihat apik dari depan. Selain itu, model atap dibuat konsep modern Scandinavian agar semakin stylish dan terlihat menarik dari kejauhan.


Detail atap rumah




Rumah ini menggunakan model atap pelana pada hunian intinya, sehingga dari fasad pun tampak tinggi dan anda bisa memaksimalkan interiornya lebih maksimal. Misalnya dengan aksen mezzanine atau loteng untuk gudang dan kamar. Lain dengan atap di bagian depan dan belakang, pemilik memilih atap dak beton di area depan sekitar 1/3 bagian saja. Begitupun di area belakang, atap kanopi kaca di pilih untuk memberikan kombinasi menarik dan fungsional sebagai ruang cuci jemur.



Detail pengaturan ruangan



Ukuran rumah yang besar dan bentuk yang tidak semiteris di bagain belakang tetap fungnsional dan memiliki penataan yang rapi. Memiliki taman depan, carport yang sangat berfungsi untuk penghawaan dan resapan air. Memiliki 3 kamar tidur, taman dalam rumah yang dibuat menyatu antara ruang keluarga, rumah ini memaksimalkan bentuk bagian belakang yang tidak teratur untuk kamar mandi, dapur, ruang makan hingga laundry dan taman di bagian ujung seperti yang terlihat.



Denah ruangan



Dengan ukuran 8.10  x 22.2 meter, rumah in memiliki detail ukuran sebagai berikut:


- Taman bentuk L ukuran 3.75 x 1.35 x 4 meter
- Carport ukuran 3 x 4.5 meter
- Teras ukuran 3 x 1 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 2.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Taman dalam rumah ukuran 2 x 2 meter
- Kamar tidur  utama ukuran 3.75 x 4 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.35 x 2 meter
- 2 kamar tidur ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi bentuk trapesium ukuran 3 x 2 x 2.9 x 0.75 meeter
- Ruang makan dan dapur ukuran 4.35 x 2.25 meter
- Laundry ukuran 2 x 2.5 meter






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com