Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 14 Meter dengan Fasad Batuan Alam Natural


Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 14 Meter dengan Fasad Batuan Alam Natural



Homeshabby.com -- Mendesain rumah sangat perlu pengaturan ruang yang tepat, apalagi dengan ukuran yang kecil. Tentu saja anda butuh jasa desain dengan perancangan biaya sekaligus agar rumah dapat dibangun dan mudah dipahami saat desainnya jadi. Dengan ukuran 10 x 14 meter, rumah kali ini menggunakan interior yang maksimal dengan penataan yang rapi serta pembagian ruang yang pas. Lebih jelasnya simak Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 14 Meter dengan Fasad Batuan Alam Natural di bawah ini: 


Desain fasad rumah



Desain fasad pada rumah 10 x 14 meter kali ini nampak menarik dengan elemen batu alam dan juga ornamen yang cukup banyak di bagian depan. Desain rumah ini terlihat sangat menggunakan dominasi gaya natural dan rumah jawa yang condong dengan tampilan sederhana dan kontras yang alami. 2 pilar dibagian teras dengan ornamen ukiran menambah tampilan serasi dan detail fasad kokoh.


Ornamen yang ditampilkan tidak hanya pada bagian pilar saja melainkan pada dinding samping yang ditambahkan dengan dinding batuan roster untuk aksen yang sempurna.


Detail atap rumah 



Beralih ke bagian atap, rumah ini menggunakan model atap limasan yang terlihat simetris dari bagian atas. Atap rumah tidak dibuat menutup secara menyeluruh tetapi di kombinasikan atap kaca pada bagian belakang yang fungsi ruangnya untuk area terbuka. Model atap seperti ini banyak memberikan keuntungan untuk rumah yang berukuran besar. Dari tampak fasad semakin kokoh dan interior ruangnya yang terlindungi dari hawa panas dan tampias hujan.



Pengaturan ruang pada rumah 10 x 14 meter




Dengan ukuran 10 x 14 meter, rumah ini memiliki pengaturan ruang tepat. Pembagian ruang publik ditempatkan di bagian paling depan diikuti ruang keluarga hingga ruang makan dan dapur keluarga. Tiga  kamar tidur pada rumah ini ditempatkan di tiap sudut ruang untuk memberikan aksen yang privasi dan lebih nyaman. Memiliki satu taman samping rumah yang diletakkan di samping ruang keluarga dan taman belakang rumah untuk penghawaan.



Detail denah dan ukuran 



Rumah ini pembagian ukuran dengan detail sebagai berikut:

- Teras ukuran 3 x 1.2 meter
- Taman bentuk L dengan ukuran 6 x 3 x 3 meter
- Carport ukuran 4 x 6 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi  1 ukuran 2 x 2 meter
- Ruang keluarga ukuran 4 x 3 meter
- Taman samping rumah ukuran 3 x 3 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 4 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 4 x 3 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi 2 ukuran 2 x 2 meter
- Ruang cuci ukuran 1 x 2 meter
 - Taman belakang rumah ukuran 2 x 7 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.