Desain Rumah 2 Lantai Gaya Industrial Menawan Impian Banyak Orang!

Desain Rumah 2 Lantai Gaya Industrial Menawan Impian Banyak Orang!



Homeshabby.com -- Mewujudkan rumah sesuai dengan keinginan menjadi salah satu upaya yang harus terrealisasikan. Sebab rumah yang nyaman tidak terlihat dari ukurannya yang besar saja, tetapi dari berbagai sudut seperti pemilihan model interior, eksterior fasad hingga tema rumah itu sendiri. Dengan penataan yang pas, rumah akan jadi hunian nyaman bersama keluarga kecil. Seperti Desain Rumah 2 Lantai Gaya Industrial Menawan Impian Banyak Orang ini yang dapat dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi untuk memiliki rumah impian. Simak detailnya berikut:


Desain fasad rumah



Dimulai dari bagian depan, fasad rumah bertema industrial kali ini terlihat menawan dengan elemen dinding beton yang memberikan kesan kontras dan lebih kokoh. Eksterior fasad warna putih cukup mendominasi hunian dengan model atap Scandinavian kekinian. Selain menggabungkan tema industrial dan Scandinavian, rumah ini juga menerapkan elemen bergaya farmhouse pada bagian pintu agar terlihat menawan dan ekspresif.


Interior konsep open plan



Memasuki interior ruangnya, ruang tamu pada rumah ini menggunakan konsep open plan untuk memberikan kesan lapang dan lebih luas. Pada interior ini, gaya Scandinavian lebih diterapkan untuk membuat ruang terlihat minimalis sederhana dan juga ruang yang lebih fungsional. Beberapa pemilihan warna pun menunjukkan gaya Scandi yang dominan dengan adanya lantai parket, natural beige hingga warna putih yang menyeluruh.


Ruang televisi bawah tangga



Beralih ke ruang televisi, pemilik memaksimalkan bagian bawah tangga untuk memberikan konsep ruang yang lebih lega. Ruang televisi pun di desain homey tanpa sofa, sehingga pemilik bisa lesehan di bawah dengan nyaman untuk berkumpul dengan keluarga. Selain desainnya yang menarik, area ini menggunakan dinding kaca untuk memberikan efek terang dan konsep ruang semi terbuka.


Taman kecil di samping rumah 




Rumah ini memiliki taman samping rumah yang sengaja dibuat agar memberikan hawa lega. Dengan lebar 1 meter, taman samping rumah ini hanya ditutup menggunakan batuan koral supaya lebih estetik dan fungsional untuk resapan air. Anda bisa menggunakan beberapa dekorasi minimalis dengan tanaman hias untuk membantu tampilan taman samping yang lebih berkesan.


Dapur semi terbuka


Berikutnya adalah dapur rumah yang dibuat konsep Scandi dengan penataan semi terbuka. Menggunakan meja dapur bentuk linear dengan 2 tungku kompor dan 1 stove untuk satu meja. Dengan konsep semi terbuka ini, ruang dapur jadi lebih nyaman untuk digunakan kegiatan masak dan makan bersama keluarga. Keuntungan lainnya yang bisa dirasakan dengan adanya dapur semi terbuka adalah kegiatan masak yang lebih segar dan bau masakan tidak terperangkap di ruang dapur.



Ruang TV di lantai 2



Beralih ke bagian lantai 2, rumah ini menggunakan kamar tidur di bagian atas untuk area privasi. Selain itu, terdapat satu ruang televisi dengan dinding kaca agar terang dan kesan hemat bisa di terapkan. Begitu pula pada pintu kamar tidur yang digunakan. Bahan kayu cukup mendominasi dan kesan terang luas pun bisa di rasakan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : arsynurhikayati


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.