Desain dan Denah Rumah Ukuran 7.95 x 12.3 Meter yang Sederhana dengan 3 Kamar Tidur

Desain dan Denah Rumah Ukuran 7.95 x 12.3 Meter yang Sederhana dengan 3 Kamar Tidur


Homeshabby.com -- Jika dipikir ulang, rumah dengan ukuran yang kecil mungkin tidak akan mendapatkan kamar tidur yang banyak. Namun lain dengan desain rumah kali ini, memiliki 3 kamar tidur dan penataan yang maksimal dan teratur. Dari bagian fasadnya saja, rumah ini memiliki eksterior sederhana dan tampak mewah. Dengan detail yang rapi anda bisa menyimak detail ukurannya pada Desain dan Denah Rumah Ukuran 7.95 x 12.3 Meter yang Sederhana dengan 3 Kamar Tidur di bawah ini:



Desain fasad rumah




Dengan ukuran 7.95 x 12.3 meter, rumah ini menggunakan sedikit perpaduan konsep klasik dan farmhouse jadi satu. Meskipun kedua konsep tersebut terlihat biasa saja, dengan aksen batu alam sebagai kombinasi material rumah ini jadi lebih homey dan rapi.
Memiliki penataan teras yang berbeda di pinggiran, rumah ini memberikan aksen yang luas dan lebih lega tanpa adanya pagar rumah.


Tampak sisi fasad



Dari sisi fasad, rumah ini memiliki halaman yang luas dengan pengabaian pagar untuk aksen yang privasi. Tentu saja hal ini dapat anda terapkan jika tinggal di perumahan dengan keamanan 24 jam terjaga aman. Selain itu, rumah ini juga mengutaman sedikit penghijaua dan resapan air di bagian depan supaya rumah terhindar dari hawa panas dan banjir.


Dari sisi fasad atap, atap model pelana biasa diaplikasikan untuk menunjukkan detail rumah yang sederhana. Namun jika anda ingin menggunakan model lain, atap limasan seperti sangat cocok dengan keuntungan yang bisa dirasakan.



Detail pengaturan ruang



Ukuran 7.95 x 12.3 meter pada rumah ini memiliki pengaturan yang rapi dan pemberian akses lega di tiap ruang. Menggunakan jendela kaca dan juga pintu yang aman, rumah ini memberikan akses publik yang diletakkan di area depan dan area privasi di tiap sudut ruangan.


Detail denah dan ukuran 



Pembagian ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Carport ukuran 4.95 x 5 meter
- taman ukuran 1 x 2.5 meter
- Ruang tamu dan ruang makan open plan ukuran 5.5 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.45 x 3 meter dengan kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter
-  Kamar tidur 1,2 ukuran 2.5 x 2.8 meter
- kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Dapur ukuran 2.95 x 1.5 meter
- Taman belakang rumah ukuran 1.3 x 2.95 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com