Berbagai 7 Ide Ruang Tamu Minimalis yang Buat Pemilik Semakin Happy!

Berbagai 7 Ide Ruang Tamu Minimalis yang Buat Pemilik Semakin Happy!



Homeshabby.com -- Ruangan yang kecil ternyata juga bisa jadikan tempat yang nyaman dan buat seru saat berkumpul dengan keluarga. Tak hanya dengan dekorasi yang minimalis saja, pewarnaan ruangan dapat anda tentukan dan sesuaikan antara konsep rumah yang ada. Ukuran yang besar atau kecil pun bisa terlihat cantik menggunakan pengaturan yang ideal dan memiliki kelengkapan umum seperti sofa, coffee table dan lantai. Simak Berbagai 7 Ide Ruang Tamu Minimalis yang Buat Pemilik Semakin Happy di bawah ini:



Ruang tamu minimalis dengan pencahayaan maksimal

eriinka_


Ide pertama adalah ruang tamu minimalis ini bisa anda jadikan inspirasinya. Memiliki penataan yang ideal dengan sofa menghadap ke bagian televisi, ruang tamu ini dapat anda jadikan sekaligus sebagai ruang keluarga. Memiliki pencahayaan yang maksimal, ruangan ini terlihat rapi dengan penataan teratur seperti adanya kabinet tambahan untuk tempat dekorasi dan sebagainya.


Ruang tamu dengan konsep open plan

house.of.dietpk

Berikutnya adalah ruang tamu minimalis yang dibuat konsep open plan. Dengan penempatan sofa yang berbeda, ruang tamu menempatkan sofa sejajar dengan televisi keluarga sehingga tampak lebih menarik. Dengan membedakan cat dinding pun membuat ruangan ini semakin tertata rapi dan interior tamah lebih stylish.


Ruang tamu dengan gaya farmhouse

my.home_diaries

Ruang tamu minimalis bergaya sederhana ini menggunakan gaya farmhouse yang bisa jadi ide menarik dan pilihannya. Cukup dengan menyiapkan sofa dan kursi tambahan, ruangan ini semakin lengkap dan lebih idealis. Dengan model meja yang unik, meja ini tampak seperti meja jahit dengan kaki besi yang natural. Tema farmhouse terlihat dari bagian dinding yang menggunakan woodplank supaya lebih realistis.


Ruang tamu sederhana nuansa abu-tosca

novi.eka.yanti


Perpaduan warna yang menarik dari ruang tamu minimalis kali ini dapat anda terapkan di rumah. Meski penempatan ruangnya berada di sudut, anda bisa memaksimalkan pengaturan sofa dan coffee table sesuai ukuran ruangnya. Beberapa dekorasi pun tidak begitu nampak meriah, dikarenakan hanya dengan satu jam analog pada dinding saja membuat ruang tamu tampak esttik.


Desain ruang tamu cerah dengan warna oranye

patimahlubis


Jika biasanya banyak orang tidak memilih warna oranye pada ruangnya di rumah karena terlalu terang, anda bisa mengkombinasikan dengan warna netral yang membuat ruangan tampak bersih. Atau dengan pemilihan perabot warna netral sekaligus, bisa anda terapkan di ruang tamu ini. Dengan penataan yang sempurna, ruang tamu kecil akan membuat kegiatan keluarga lebih happy dan menyenangkan.



Ide ruang tamu minimalis dengan dinding laser cutting

rumahjovinca

Model ruang tamu berikut ini nampak apik tersusun rapi dari bagian dindingnya. Model dinding lasser cutting memberikan dimensi ruang yang lebih stylish dan penampilan ruang yang homey. Berkat pemilihan satu rumpun warna yang seragam, ruangan ini di maksimalkan lagi dengan adanya pencahayaan ruang serta adanya standing lamp untuk menambahkan aksen yang unik dan estetik.


Ruang tamu minimalis dengan sedikit gaya Jepang

wintarigan


Menerapkan konsep minimalis dan lebih fungsional, ruang tamu sekaligus ruang keluarga ini mengusung konsep Jepang yang tampak pada dekorasi dindingnya. Penyusunan rak display untuk tambahan ruang simpan menjadikan ruang tamu ini semakin rapi. Beberapa detailnya juga ditampilkan dari adanya rak sudut sebagai tambahan koleksi dekorasi ataupun menyimpan barang-barang elektronik.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.