7 Inspirasi Desain Mushola dalam Rumah, Ibadah Khusyuk dan Nyaman

7 Inspirasi Desain Mushola dalam Rumah, Ibadah Khusyuk dan Nyaman



Homeshabby.com -- Kehadiran mushola di dalam rumah dapat meningkatkan ibadah seluruh anggota  keluarga dengan nyaman. Seba ibadah menjadi hal wajib yang harus dijalankan bagi yang beragama islam. Tentu saja memiliki mushola tidak hanya di ramaikan saat bulan ramadhan saja, melainkan untuk kegiatan sehari-hari atau saat mengajari anak mengaji. Sebagai inspirasi desainnya, simak 7 Inspirasi Desain Mushola dalam Rumah, Ibadah Khusyuk dan Nyaman di bawah ini:

 

Mushola semi outdoor yang elegan dengan dinding batu templek

thekynans_zome


Ide desain mushola kali ini terlihat minimalis dengan tampilan elegan menggunakan konsep semi outdoor. Mushola pada rumah kali ini menggabungkan material alami seperti batu alam templek supaya terkesan lebih hangat dan dinding. Begitu juga lantai mushola di pilih tegel yang dingin sehingga kegiatan ibadah jadi tenang dan lebih khusyuk.


Desain mushola minimalis dengan backdrop laser cutting

rumah.mnt


Jika ingin mendesain mushola dalam rumah dengan penataan yang rapi, inspirasi ini dapat anda coba terapkan di rumah. Aksen backdrop laser cutting warna putih dipilih dan disesuaikan dengan keseluruhan dinding ruangan yang terlihat semakin lapang. Mushola ini juga menerapkan pencahayaan intens dengan material kaca. Anda bisa menambahkan gorden untuk kesan privasi hingga beberapa aksesoris islami di dinding mushola.


Desain mushola rumah dekat taman 

riyadh_riri


Mushola dalam rumah yang memiliki desain minimalis kali ini menempatkan tata letaknya di dekat taman rumah. Sehingga kesan segar dapat di rasakan dan kegiatana ibadah jadi makin khusyuk. Dekorasi yang tidak begitu meriah dapat anda ciptakan dari tanaman hias, wall-art bertema islami hingga aksen kabinet untuk tempat alat sholat. Area sholat di tinggikan sekitar 30 cm dari permukaan lantai dasar agar kesucian tetap terjaga dan ibadah sah.


Mushola dalam rumah dengan tampilan earthy tone

house_of_keysha

Warna cokelat pada mushola dalam rumah kali ini cukup mendominasi pada bagian lantai parket yang digunakan. Meski ukurannya kecil, mushola ini di tata rapi dengan aksen tambahan berupa mimbar laser cutting dan hidden lamp tambahan. Anda bisa memaksimalkan mushola yang kecil ini dengan jendela tambahan untuk membuat ruangan jadi lebih lega dan berambience.


Desain mushola kecil dengan yang nuansa putih

elokishara

Ide mushola berikut ini cukup menarik untuk dicoba sebab tampilannya yang sederhana dengan interior putih minimalis memberikan kesan luas dan lapang. Anda bisa menambahkan dominasi warna lain seperti hitam atau kontras warna yang soft supaya kegiatan ibadah jadi fokus dan khusyuk. Supaya tidak monoton, tambahkan beberapa tanaman hias serta penempatan mushola yang masih berada di rumah ini bisa digabungkan juga dengan tempat wudhu.


Mushola minimalis yang sederhana

dewimoeljadi

Material kayu memang banyak di gunakan untuk berbagai ruangan dan perabot di rumah. Tak lain adalah mushola dalam rumah ini yang dapat anda aplikasikan dengan lantai parket hingga perabot tambahan supaya lebih stylish. Pilihkan kabinet dengan model tingkat untuk muat banyak segala kitab, bacaan islami hingga Al-qur'an.


Desain mushola dalam rumah gaya industrialis

casaadenia



Ide terakhir adalah tampilan mushola bergaya industrialis yang berada di lantai 2. Ide ini cukup menarik dan keratif untuk diterapkan pada berbagai rumah. Dengan lantai parket, mushola dalam rumah ini menghadirkan kesan hangat dan lebih dingin sebab dinding hanya di poles menggunakan semen sehingga tampilan ruang pun tampak minimalis dan lebih homey.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com