Inspirasi Renovasi Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 Meter yang Memukau

 

Inspirasi Renovasi Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 Meter yang Memukau



Homeshabby.com -- Memiliki rumah yang terlihat kumuh dengan cat yang telah luntur tentu saja tampak ketinggalan jaman dan membosankan untuk di pandang. Jika anda terpikirkan untuk merubah tampilan rumah, ide renovasi rumah jadi salah satu hal yang bisa anda pikirkan untuk membuat rumah tampak baru dan lebih memukau. Tapi untuk merenovasi rumah jadi lebih baru, anda bisa melihat beberapa kumpulan desain dan inspirasinya supaya bisa dijadikan bahan pertimbangan saat merenovasi rumah dengan maksimal pada ulasan berikut, Inspirasi Renovasi Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 Meter yang Memukau.


Tampilan fasad sebelum renovasi



Desain rumah 6 x 10 meter kali ini nampak sederhana dengan detail yang biasa saja. Ukuran rumah type 36 ini memiliki model fasad sederhana dengan model atap pelana tingkat. Halaman yang cukup luas pun sebenarnya bisa jadi tempat parkir kendaraan pribadi hingga taman rumah. Namun keadaan rumah yang nampak kurang patut di tinggali ini bisa di renov cantik sedemikian rupa. 


Desain fasad baru rumah 6 x 10 meter



Model fasad rumah yang telah di renovasi kali ini nampak cantik dan dibangun menjadi 2 lantai. Eksterior fasad rumah bergaya farmhouse nuansa beige ini tampil minimalis dengan kelengkapan elemen jendela hingga pintu rumah yang teratur. Carport yang dibuat lebih dalam pun terasa melegakan sehingga rumah bisa maksimal. 


Interior ruang keluarga


Memasuki bagian interior ruangnya, ruang keluarga pada rumah ini dibuat simple nuansa beige yang tampil dinamis dengan hidden lamp pada bagian plafon. Ruang keluarga yang minimalis, terasa nyaman dengan dekorasi simple yang senada serta tanaman hias di sudut ruangan. Kelengkapan sofa, meja hingga kabinet televisi ikut mengisi ruangan dengan penataan rapi dan teratur.


Ide kamar tidur utama



Interior rumah renovasi berikutnya adalah kamar tidur. Kamar tidur utama pun masih menggunakan nuansa beige yang matang dengan kelengkapan furniture umum. Penempatan kasur yang dihadapkan ke arah jendela ini memberikan efek lega serta pencahayaan yang maksimal masuk ke dalam ruangan. Berikan sedikit dekorasi cantik bergaya rustic pada dinding atapun standing mirror agar lebih kekinian.


Taman dalam rumah


Dengan ukuran 6 x 10 meter, rumah ini memiliki taman dalam rumah yang letaknya berada di ujung ruang. Memiliki penataan rapi dan simple, lighting dibuat maksimal dengan warm light untuk membuat kesan romantis. Sebagai penghawaan, model pintu sliding dengan kaca transparan ini dipilih supaya sinar matahari pagi dapat masuk dengan teratur dan mengganti udara di dalam ruangan.


Kamar mandi di samping area bawah tangga



Area berikutnya adalah kamar mandi yang letaknya berada di bawah tangga. Selain jadi tempat untuk bersih diri, ruangan ini juga di maksimalkan untuk ruang cuci baju yang lengkap. Desainnya yang simple dan minimalis memberikan efek lega, sehingga rumah nampak terang dan jauh lebih aman sebagai hunian tinggal bersama keluarga.


Interior kamar mandi yang rapi


Memasuki interior kamar mandi pada rumah ini terlihat minimalis namun sangat rapi dan nyaman untuk jadi tempat bersih diri. Ukuran kamar mandi yang dibuat kecil memanjang seperti lorong ini memiliki sanitari lengkap seperti kloset duduk, shower hingga aksen kabinet tempel. Meski tidak banyak menggunakan dekorasi, kamar mandi ini dipilih keramik motif vintage yang semakin menawan untuk dipandang.


Denah ruang dan ukurannya



Lantai 1 dengan pembagian ruang sebagai berikut:

- Taman ukuran 3 x 1 meter
- Carport ukuran 3 x 2.2 meter
- Ruang tamu/ ruang keluarga ukuran 3 x 4.7 meter
- Kamar mandi ukuran 3 x 1 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3 x 3.8 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 2.8 meter
- Taman belakang 3 x 1 meter


Lantai 2 dengan pembagian ruang sebagai berikut:

- Ruang keluarga ukuran 3 x 3.8 meter
- Kamar tidur 2  3 x 2.8 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4.2 x 3.2 meter
- Teras bagian atas ukuran 1.8 x 2.2 meter
- Kamar mandi 2 x 1.8 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : mylittletinyhouse



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com