Ide Rumah Terpisah 2 Lantai Gaya Modern&Nordik dengan Luas 134 Meter

 

Ide Rumah Terpisah 2 Lantai Gaya Modern&Nordik dengan Luas 134 Meter


Homeshabby.com -- Desain rumah kali ini mengusung konsep modern dan nordik yang mengutamakan warna putih dengan tampilan Scandinavian yang elegan. Rumah nordik modern ini terinspirasi dari negara bagian Eropa Utara. Rumah kali ini menggunakan konsep 2 lantai yang terpisah dari bagian fasad depan dan belakang. Sehingga interior ruang akan terasa lega. Ulasan lengkapnya dapat dibahas pada Ide Rumah Terpisah 2 Lantai Gaya Modern & Nordik dengan Luas 134 Meter di bawah ini:


Detail fasad rumah yang homey


Karena model rumah kali ini dibuat 2 lantai dan penataannya terpisah. Maka eksteripr fasad akan tampak seperti yang terlihat. Gaya rumah Eropa ditandai dari bagian atap pelana yang dibuat lebih runcing serta bagian lisplank dak beton yang dibuat lebih lega atau biasa disebut space overhang untuk memberikan aksen kosong di sekitarnya. Eksterior yang dominan warna putih ini tampil serasi dengan elemen pintu dan kaca yang dipilih warna hitam elegan.


Taman di sekitar rumah


Dengan mengusung konsep rumah kompleks, hunian ini memaksimalkan lahan yang masih tersisa untuk dibuat taman atau lansekap terbuka. Selain untuk penghawaan, area yang masih tebruka digunakan untuk resapan air sebagai upaya menghindari genangan air di musim penghujan.
Gabungkan dengan elemen batuan alam untuk menambah efek natural dan nuansa yang lebih menenangkan.


Inspirasi ruang tamu dan ruang keluarga



Pada interiornya, rumah 2 lantai ini menerapkan warna netral untuk detail apik yang rapi. Kombinasi nuansa beige masih bisa ditambahkan pada beberapa perabot pilihan seperti kabinet televisi atau pun aksen lain. Anda bisa menggunakan sofa ukuran panjang lengkap cushion serta coffee table tambahan. Siapkan beberapa akses cahaya matahari dengan memasang jendela kaca agar ruangan terasa terang tanpa harus menggunakan lampu saat siang hari. 



Interior kamar tidur yang rapi



Berikutnya adalah kamar tidur rumah yang memiliki dominasi material kuat seperti lantai perket. Digunakan queen bed untuk mudah jadi kamar tamu atau kamar utama. Beberapa aksen dekorasi sudah terlihat rapi dengan tema monokrom dan sentuhan gorden abu-abu yang menyeimbangkan tampilan ruang. Penempatan meja kerja pada jendela membuat kegiatan semakin nyaman dengan pencahayaan yang maksimal.


Dapur dengan gaya scandinavian


Mengusung konsep scandinavian yang fungsional dan rapi, desain dapur bentuk letter L pada rumah ini menggunakan kelengkapan maksimal sebagai ruang simpan. Dengan warna putih dan natural beige, suasana dapur jauh lebih terang dengan penataan simple dan sederhana. Aksen built-in storage dipilih untuk memaksimalkan space yang masih tersisa sehingga bisa terlihat untuk penempatan kulkas.


Desain kamar mandi



Area terakhir adalah kamar mandi rumah yang menggunakan warna netral putih dengan lantai tegel dengan tekstur sedikit kasar untuk meminimalisir kelicinan. Kelengkapan sanitair pada kamar mandi ini di tempatkan sesuai kegunaanya seperti ujung ruang untuk shower, kemudian kloset duduk dan diikuti dengan wastafel.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Explore rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.